Now Reading:
Cara Mudah Cerahkan Leher Hitam dengan Kentang
Full Article 50 second read

Cara Mudah Cerahkan Leher Hitam dengan Kentang

iyaa.com | Jakarta: Biasanya leher kurang mendapat perhatian lebih seperti halnya wajah. Padahal leher yang kurang terawat bisa menjadi kehitaman.

Dilansir dari Style Craze, secara umum, penyebab leher menghitam dan kusam adalah karena kurangnya menjaga kebersihan, paparan sinar matahari yang terlalu lama, polusi, bahan kimia di kosmetik dan skincare, dan obesitas atau diabetes.

Leher menghitam bisa disebabkan karena eksim atau jamur. Kondisi hormonal ini disebut Acanthosis Nigricans, yang juga bisa muncul di bagian tubuh lainnya. Untuk kondisi seperti ini, diperlukan obat khusus untuk mengobatinya.

Namun untuk penyebab umum, seperti kurang menjaga kebersihan dan paparan sinar matahari, mencerahkan leher hitam bisa dilakukan dengan bahan alami, seperti kentang.

Foto: Freepik

Caranya, siapkan 1 buah kentang. Parut kentang, lalu peras hingga keluar airnya. Oleskan air perasan kentang tersebut di leher. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bilas dnegan air hangat. Lakukan sekali atau dua kali setiap hari.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.