Now Reading:
Lipstik Kesayanganmu Bikin Bibir Kering? Ini Tips Mengatasinya
Full Article 1 minutes read

Lipstik Kesayanganmu Bikin Bibir Kering? Ini Tips Mengatasinya

iyaa.com | Jakarta: Lipstik dengan formula yang tahan lama dan pigmented kadang-kadang bisa membuat bibir menjadi kering. Tapi kamu tentu tak bisa membuang lipstik kesayanganmu begitu saja kan.

Agar lipstik bisa terus dipakai tanpa khawatir membuat bibir menjadi kering, berikut ini tipsnya dilansir dari Adore Beauty.

1. Eksfoliasi bibir
Bibir kering bisa diobati menggunakan lip balm. Namun mengoleskan lip balm langsung di bibir yang pecah-pecah begitu saja tidak cukup. Sebab bibir tidak akan terhidrasi dengan benar. Pastikan kamu menghilangkan kulit mati dan pecah-pecah di bibir, agar lip balm bisa terserap dengan baik.

Bibir yang halus juga membuat lipstik mulus saat dipakai. Namun hati-hati jangan sampai melakukan eksfoliasi secara berlebihan agar tak iritasi.

2. Hidrasi sepanjang waktu
Cara terbaik memastikan bibir tidak kering sepanjang hari adalah dengan menghidrasinya dengan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik, saat memakai lipstik, dan setelah membersihkan lipstik di bibir.

Mengaplikasikan lip balm sebelum dan sesudah memakai lipstik tentu mudah. Tapi mengoleskan lip balm saat memakai lipstik bisa membuat warna lipstik terangkat. Maka cukup totol-totolkan lip balm dengan jari manis, sebelum mengaplikasikan kembali lipstik.

Jangan lupa untuk selalu membawa lip balm agar bibir selalu lembap.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.