Now Reading:
Benarkah Makeup Remover Berbahaya Bagi Bulu Mata?
Full Article 2 minutes read

Benarkah Makeup Remover Berbahaya Bagi Bulu Mata?

iyaa.com | Jakarta: Makeup remover sekarang banyak digandrungi karena dapat membersihkan makeup dengan mudah, bahkan makeup waterproof sekalipun.

Tapi pernah gak sih kamu melihat bulu mata kamu jatuh/rontok saat membersihkan makeup di area mata. Kenapa bisa rontok? Salah satu penyebab rupanya karena makeup remover.

Memang tidak ada bukti kuat yang menunjukkan kalau makeup remover berefek pada bulu mata, namun para ahli skincare setuju kalau cara membersihkan makeup kamu yang dapat membahayakan bulu mata.

“Kalau kamu menggunakan cleanser yang terlalu keras atau produk yang salah, tentunya itu dapat membahayakan bulu mata kamu,” ungkap Shani Darden, ahli kecantikan selebriti seperti dikutip dari Popsugar, Kamis (22/11/2018).

“Tergantung produk yang kamu pakai dan bagaimana caramu menghapus makeup. Kulit di sekitar mata lebih tipis dan peka sehingga bulu mata kamu dapat dengan mudah terpengaruh metode pembersihan yang keras,” jelasnya lagi.

Semua expert setuju kalau makeup remover sebenarnya tidak membahayakan bulu mata, namun metode serta ingredients makeup remover itu yang berpotensi membahayakan bulu mata.

Beauty expert Liz Kennedy menekankan untuk menghindari makeup remover yang ada kandungan alkoholnya.

“Removers yang punya kandungan alkohol pastinya membahayakan bulu matamu, juga kulitmu. Apabila kamu menggunakan wipes, mereka juga berbahaya bagi bulu mata sebab kamu menggosoknya terlalu keras di garis bulu mata,” papar Liz.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.