Now Reading:
DIY Masker Rambut dari Minyak Kelapa untuk Rambut Bercabang
Full Article 2 minutes read

DIY Masker Rambut dari Minyak Kelapa untuk Rambut Bercabang

iyaa.com | Jakarta: Rambut bercabang merupakan tanda rambut rusak akibat dari faktor eksternal seperti paparan sinar matahari atau terlalu sering menggunakan heat styling tool. Punya rambut bercabang pun jadi melelahkan karena harus rutin memotongnya.

Untuk mengobatinya, berikut ini resep masker rambut yang bisa dicoba di rumah. Dilansir dari Boldsky, masker ini terbuat dari minyak kelapa yang mampu menutrisi rambut secara mendalam karena asam lemaknya. Kandungan anti-inflamasi dan anti-bakterinya juga mampu mengatasi ketombe serta menjaga rambut tetap sehat.

Minyak kelapa dicampur dengan argan oil yang mengandung vitamin E dan asam lemak omega, yang mampu memperkuat folikel rambut, membuat rambut tumbuh subur, dan halus. Serta madu, yang mampu melembapkan kulit kepala dan rambut sehingga tak rentan rusak.

Foto: Freepik @Katemangostar

Bahan:
– 2 bagian minyak kelapa atau virgin coconut oil (tergantung panjang rambut)
– 1 bagian argan oil
– 1 sdm madu

Cara membuat masker:
Tuang minyak kelapa di dalam mangkuk. Kemudian tambahkan argan oil dan madu. Aduk hingga rata. Gunakan kuas untuk mengoleskan masker ini di seluruh rambut, terutama bagian yang bercabang.

Bungkus rambut dengan handuk yang sudah direndam air hangat. Diamkan selama 30 menit. Bilas rambut dengan shampo bebas sulfat. Untuk hasil terbaik, pakai masker ini sekurang-kurangnya seminggu sekali.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.