Now Reading:
7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Efektif Menurut Para Ahli
Full Article 2 minutes read

7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Efektif Menurut Para Ahli

iyaa.com | Jakarta: Bekas jerawat merupakan masalah yang paling menyebalkan sebab muncul di wajah lebih lama dari jerawat itu sendiri.

Banyak cara bisa kamu temukan untuk menghilangkannya, namun 7 cara ini disebut ahli kecantikan paling efektif untuk menghilangkan atau meminimalkannya. Dilansir dari Glamour, berikut cara-caranya.

1. Cuci muka 2x sehari
Kunci terpenting untuk mengontrol jerawat yaitu dengan cuci muka pagi dan malam hari. Jumlah produk skincare atau makeup yang dioleskan juga jadi kunci untuk memiliki wajah bebas jerawat.

Jadi jangan berlebihan atau terlalu sedikit mengoleskan produk kecantikan ke kulitmu. Sebab produk-produk tersebut bisa menyebabkan breakout lantaran membuat pori-pori tersumbat.

2. Gunakan produk yang ada Glycolic Acid dan Lactic Acid
Kalau kamu punya jerawat sekaligus bekasnya, maka cari produk yang di dalamnya terkandung glycolic acid and lactic acid. Kedua kandungan tadi lembut untuk kulit, membantu meminimalkan keparahan dan kedalaman luka, serta bekerja membersihkan pori-pori.

Foto: Laser Lounge

3. Berhenti memegang wajah
Ketika jerawat kempes dengan sendirinya mereka meninggalkan bekas merah atau kecoklatan di permukaan kulit, terlebih kalau kempes karena dipencet. Jerawat yang dipencet justru berbahaya karena lukanya lebih dalam. Karena itu kurangi intensitas tangan atau jari kamu menyentuh jerawat.

4. Pakai retinol
Retinol alias vitamin A baik untuk mengatasi masalah penuaan, namun kandungan tadi juga baik untuk mengontrol jerawat dan menyembuhkan luka bekas jerawat. Untuk bekas jerawat, retinol akan menstimulasi pergantian sel dan produksi kolagen untuk meminimalkan kedalaman jaringan parut/luka, serta melawan hadirnya noda hitam.

5. Lakukan perawatan profesional
Bekas jerawat bisa diatasi dengan pergi ke klinik kecantikan/dokter kulit. Sebab mereka punya alat dan metode, misalnya laser atau mikrodermabrasi, untuk mengatasi bekas jerawat mengganggu.

Foto: Bustle

6. Pakai makeup non-comedogenic
Beberapa item makeup kamu bisa memperburuk masalah bekas jerawatmu. Oleh sebab itu, ganti produk makeup kamu dengan yang non-comedogenic atau mineral makeup.Hindari produk makeup yang mengandung paraben atau minyak buatan sebab kandungan tersebut dapat menimbulkan masalah pada kulit apabila tidak dibersihkan dengan tuntas.

7. Perhatikan pola makan
Makanan juga berpengaruh untuk kulit. Dan makanan yang menyebabkan kulit jadi bermasalah adalah gluten. Ada protein dalam gluten yang menghasilkan Sindrom Usus Bocor (Leaky Gut Syndrome).

Sindrom tersebut merupakan kondisi dimana protein makanan memasuki sistem sirkulasi yang akhirnya menyebabkan peradangan, yang ditunjukkan dalam bentuk wajah bengkak atau masalah pigmentasi kulit.


Input your search keywords and press Enter.