Now Reading:
Pakai Hair Mask Berlebihan, Ini yang Terjadi pada Rambut
Full Article 50 second read

Pakai Hair Mask Berlebihan, Ini yang Terjadi pada Rambut

iyaa.com | Jakarta: Hair mask penting untuk menjaga rambut tetap sehat dan juga untuk mengatasi masalah rambut. Namun terlalu sering atau berlebihan memakai hair mask ternyata tak baik buat rambut.

“Kondisioner dan masker itu melapisi rambut. Jika digunakan terlalu sering, akan terjadi penumpukan produk,” jelas celebrity stylist Earl Simms, dilansir dari Popsugar.

David Felstead, direktur Daniel Galvin Hair and Scalp Clinic, menjelaskan bahwa kondisioner dan masker adalah produk yang terkonsentrasi, sehingga lebih baik memakainya sedikit. Tapi biasanya orang cenderung memakai kondisioner dan masker banyak-banyak.

Jika memakai hair mask berlebihan, rambut menjadi tampak lemas dan tidak bernyawa. Sebab ada penumpukan produk yang membuat rambut menjadi berat. Rambut bahkan bisa jadi cepat berminyak.

Lalu seberapa sering kita menggunakan masker rambut? Untuk rambut kasar, sebaiknya seminggu sekali. Untuk rambut halus, dua minggu sekali. Dan lebih baik melakukan perawatan di salon karena ada mesin uap untuk membuka kutikula sehingga produk meresap lebih baik.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.