Now Reading:
Tips Memilih Highlighter Mulai dari Jenis hingga Warnanya
Full Article 2 minutes read

Tips Memilih Highlighter Mulai dari Jenis hingga Warnanya

iyaa.com | Jakarta: Ada banyak pilihan highlighter dari berbagai macam brand baik lokal maupun luar negeri. Namun buat yang baru belajar dandan, memilih highlighter yang tepat mungkin sedikit membingungkan. Berikut ini panduannya dari Beauty Heaven.

Liquid dan Powder Highlighter
Liquid highlighter cocok untuk menciptakan tampilan dewy yang segar. Highlighter jenis ini bisa dicampur dengan foundation untuk menciptakan tampilan summer glow yang sempurna untuk riasan natural sehari-hari.

Liquid highlighter memberikan cahaya yang lembut pada wajah, sehingga bagus untuk riasan minimalis atau bahkan diaplikasikan langsung ke wajah polos tak bermakeup sekalipun. Meskipun cair, highlighter ini tak hanya cocok untuk yang berkulit kering, tapi juga jenis kulit lainnya.

Sementara powder highlighter lebih sesuai untuk sebuah event (malam hari) karena tahan lama, seperti makeup pengantin yang long-lasting look.

Jika ingin tampilan yang lebih bercahaya, bisa menggabungkan liquid dan powder highlighter. Aplikasikan liquid highlighter terlebih dulu, lalu di-set dengan powder highlighter.

Liquid Highlighter | Foto: The Times

Shade Highlighter
Highlighter biasanya hadir dalam shade soft pink, putih, bronze atau gold. Pilihannya disesuaikan dengan skin tone.

Bronze dan gold highlighter cocok untuk yang berkulit cokelat. Soft pink cocok untuk yang berkulit putih. Sementara white highlighter cocok saat pemotretan untuk yang berkulit putih hingga medium untuk menciptakan cahaya lembut di tulang pipi. Namun disarankan tidak memakai white highlighter jika berkulit gelap karena tampak kasar di kulit.

Powder Highlighter | Foto: makeupmart.co.uk

Shimmer dan Matte Highlighter
Shimmer highlighter bisa dipakai siang atau malam di fitur wajah yang ingin ditonjolkan, seperti tulang pipi, kelopak mata bagian dalam, dan cupid’s bow.

Matte highlighter juga bisa dipakai kapan saja dan cocok untuk siapa saja. Matte highlighter bisa diaplikasikan di bawah mata atau area t-zone, serta di sepanjang tengah hidung untuk menciptakan tampilan hidung yang lebih ramping. Pastikan untuk meng-contour sisi hidung juga.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.