Now Reading:
Ngeri! Wajah Wanita Ini Berlubang Gara-Gara Kecanduan Tanning
Full Article 2 minutes read

Ngeri! Wajah Wanita Ini Berlubang Gara-Gara Kecanduan Tanning

iyaa.com | Jakarta: Kulit kecokelatan jadi dambaan sebagian wanita. Mulai dari berjemur di bawah sinar matahari hingga menggunakan tanning bed dilakukan demi mendapatkan kulit cokelat yang eksotis.

Demikian pula dengan wanita asal Illinois, Amerika, bernama Carrie Doles. Carrie bahkan sampai kecanduan tanning bed selama bertahun-tahun. Sampai akhirnya wanita 34 tahun ini didiagnosis terkena kanker kulit, dengan lubang di bagian pelipisnya.

“Saya jadi kecanduan. Jika sehari saja terlewat, saya jadi depresi,” kata Carrie, dilansir dari Cosmopolitan, Kamis (15/11/2018).

Mulanya Carrie melakukan tanning dengan tanning bed selama masa kuliah hampir setiap hari. Ia kemudian menyadari ada bintik kecil di kakinya dan dokter mengatakan ia terkena kanker kulit karsinoma sel basal. Meski kankernya sudah ditangani, Carrie tak peduli saran dokter dan terus melakukan tanning.

Tanning Bed | Foto: Consumer Reports

Beberapa tahun kemudian, saat usianya 26 tahun, Carrie melihat bintik kecil di wajahnya, tapi tak ia pedulikan. Tepat sebelum pernikahannya, ia akhirnya ke dokter dan bintik kecil itu adalah kanker. Meski sel kankernya diangkat, namun meninggalkan lubang besar di wajahnya.

Tak berhenti di situ, Carrie kembali terkena kanker kulit untuk ketiga kalinya beberapa tahun kemudian. “Saya kemungkinan besar akan mengalami serangan kanker kulit lagi. Dan saya sudah mendapatkannya, risiko saya sangat tinggi,” katanya.

Carrie kini telah meninggalkan tanning bed dan lebih merawat kulitnya dengan memakai sunscreen setiap hari dan menghindari matahari.

“Tidak layak. Tidak layak mati karena memiliki kulit cokelat, ” ucapnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.