Now Reading:
Kreator Kartun ‘SpongeBob SquarePants’ Stephen Hillenburg Meninggal Dunia
Full Article 1 minutes read

Kreator Kartun ‘SpongeBob SquarePants’ Stephen Hillenburg Meninggal Dunia

iyaa.com | Jakarta: Kabar duka kembali datang dari indsutri hiburan Amerika. Pencipta kartun SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia di usia 57 tahun hari Senin (26/11/2018) lalu.

Dikabarkan kalau Stephen meninggal dunia akibat penyakit Amytrophic Lateral Sclerosis (ALS) yang sudah diidapnya sejak Maret 2017 lalu.

“Kami sangat sedih dengan berita Steve Hillenburg meninggal dunia setelah berjuan melawan ALS. Dia teman yang sangat dicintai dan mitra kreatif bagi semuanya di Nickelodeon, dan hati kami bersama keluarganya,” ungkap pihak Nickelodeon, dikutip dari Variety, Selasa (27/11/2018).

“Steve mengilhami ‘SpongeBob SuarePants’ dengan selera humor yang unik dan innocence yang membawa kebahagiaan bagi anak-anak dan keluarga dimanapun. Karakter aslinya dan dunia Bikini Bottom akan menjadi pengingat nilai optimis, pertemanan dan imajinasi yang tanpa batas,” lanjut Nickelodeon lagi.

Stephen menciptakan SpongeBob pada tahun 1999. Rupanya sebelum membuat SpongeBob, pencipta kartun tersebut mengajar biologi kelautan di Orange County Marine Institute (sekarang namanya Ocean Institute).

Berbekal ilmu dan kecintaannya akan hal-hal kelautan, Stephen mulai menulis dan membuat ilustrasi karakter-karakter di SpongeBob SquarePants serta lingkungan tempatnya tinggal, Bikini Bottom.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.