Now Reading:
Cara Mudah Touch-Up Makeup agar Wajah Kembali Fresh
Full Article 3 minutes read

Cara Mudah Touch-Up Makeup agar Wajah Kembali Fresh

iyaa.com | Jakarta: Riasan wajah yang sudah sempurna di pagi hari menjadi luntur di siang hari tentu bikin bete. Tak hanya luntur, riasan bisa memudar setelah makan siang, atau eyeliner jadi belepotan.

Untuk membuat wajah kembali segar, ada cara touch up yang baik tanpa merusak riasan yang sudah ada. Berikut ini tipsnya dari Paula’s Choice.

1. Jika kulitmu berminyak, angkat kelebihan minyak di wajah dengan tisu atau kertas minyak. Lakukan sebelum memulai touch up.

2. Jika kulitmu kering, totol-totolkan sedikit saja foundation di area yang terlihat kering dan flaky, terutama di area bawah mata. Lakukan dengan hati-hati. Mungkin butuh waktu agak lama sampai foundation terserap. Maka rapikan saja rambutmu selama menunggu.

3. Hapus lipstik di bibir. Sebab lebih baik mengaplikasikan ulang lipstik di bibir yang bersih daripada memulas di atas sisa lipstik yang masih menempel di bibir. Setelah dibersihkan, aplikasikan sedikit foundation di sekitar bibir untuk memastikan tidak ada area kulit yang tak tertutupi.

Foto: Pexels @Kaboompics.com

4. Haluskan foundation dan blush dengan sponge atau foundation brush. Lakukan dengan gerakan buffing (seperti memijat dengan memutar saat mengaplikasikan produk makeup) untuk menghaluskan foundation dan blush. Tapi jangan digosok.

5. Aplikasikan sedikit concealer di bawah mata untuk memberikan tampilan mata yang segar dan cerah. Tapi jangan berlebihan karena bisa tampak sangat putih di bawah mata.

6. Jika foundation atau concealer yang menutupi blemish telah luntur, aplikasikan saja kembali. Namun hindari blush di wajahmu saat melakukannya. Cek kembali sudut-sudut hidung di mana biasanya foundation menumpuk.

7. Sapukan bedak tipis-tipis (sangat tipis) di wajah untuk membantu men-set makeup dan memberikan tampilan akhir yang flawless, terutama di sudut hidung.

8. Aplikasikan blush atau highlighter, tapi hanya jika diperlukan.

Foto: Freepik @jcomp

9. Jika eyeshadow cenderung luntur sepanjang hari, angkat minyak di area mata dengan tisu atau kertas minyak, kemudian haluskan kembali warna eyeshadow dengan brush. Aplikasikan bedak untuk meratakan eyeshadow dan tambahkan warna eyeshadow yang diperlukan agar makeup terlihat seimbang.

10. Touch up eyeliner dengan powder eyeshadow terutama di bawah mata yang mungkin belepotan. Gunakan ujung atau sisi makeup sponge untuk menghilangkan jejak eyeliner yang belepotan.

12. Terakhir, aplikasikan kembali lip liner dan lipstik. Gunakan liptik yang soft matte atau true matte daripada lip gloss atau ultra-creamy lipstick yang cenderung cepat luntur atau belepotan hingga ke luar garis bibir.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.