Now Reading:
Jangan Tunggu Keriput Muncul! Ini Waktu yang Tepat Mulai Pakai Produk Anti-Aging
Full Article 1 minutes read

Jangan Tunggu Keriput Muncul! Ini Waktu yang Tepat Mulai Pakai Produk Anti-Aging

iyaa.com | Jakarta: Banyak wanita yang baru repot memakai produk anti-aging saat sudah muncul keriput di kulitnya. Padahal tidak seperti itu. Tanda penuaan dimulai bukan saat sudah muncul keriput.

Dr. Anna Karp dari Skin Institute, New York, menyatakan kalau proses penuaan sebenarnya sudah dimulai di akhir usia 20-an.

“Kerut dan keriput pasti terbentuk karena wajah kita selalu bergerak untuk menunjukkan ekspresi. Tetapi secara umum, kemunculan keriput statis mulai terjadi di usia akhir 20-an. Umumnya di daerah dahi, area mata atau sekitar alis,” papar Dr. Anna Karp, dikutip dari Aura, Jumat (23/11/2018).

Sependapat dengan Dr. Anna Karp, dr. Edwin Tanihaha, SpKK dari Rumah Sakit Siloam, Jakarta, juga menyatakan kalau kita sudah harus memakai produk anti-aging sejak usia 25 tahun.

“Sebenarnya sebelum memasuki usia 25 tahun, kita harus sudah merawat kulit terutama dengan menggunakan produk anti aging. Karena proses penuaan terjadi di akhir usia 20-an dan awal memasuki usia 30-an, sehingga penggunaan skin care anti aging sebelum memasuki usia tersebut dapat membantu menghambat proses penuaan di kulit,” jelas dr. Edwin Tanihaha.


Input your search keywords and press Enter.