Now Reading:
Sedang Puber, Ini Skincare Routine yang Tepat Bagi Para Remaja
Full Article 2 minutes read

Sedang Puber, Ini Skincare Routine yang Tepat Bagi Para Remaja

iyaa.com | Jakarta: Masa remaja merupakan masa dimana tubuhmu sedang mengalami perubahan, dimana salah satunya terjadi perubahan hormon. Perubahan hormon itulah yang mendatangkan masalah bagi kulit.

Namun kamu bisa kok merawatnya dengan tips berikut ini yang direkomendasikan para ahli kecantikan, seperti dilansir dari Huda Beauty.

1. Cleansing
Di masa remaja, hormonmu memicu kulit memproduksi lebih banyak minyak yang mana menyebabkan pori-pori membesar dan breakout.

Dr. Timm Golueke memaparkan kalau langkah penting perawatan kulit remaja adalah cleansing, yang mana apabila dilakukan dengan benar maka akan menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran lainnya.

Dr. Timm juga menyarankan untuk mencari sabun pembersih antibakteri, krim antibakteri, dan pelembap yang oil-free.

2. Eksfoliasi
Sepemikiran dengan Dr. Timm, Dr. Jessica Wu juga menyatakan kalau lonjakan hormon dapat menyumbat pori-pori sehingga kamu harus membuat kulitmu bebas dari sel kulit mati.

Dr. Jessica menyarankan untuk mencari produk dari clay yang punya sifat antiseptik dan astringen alami. Atau bisa juga chemical exfolitors yang mengandung AHA dan salicylic acid karena bisa membersihkan pori-pori secara mendalam juga blackhead.

Hindari eksfoliasi berlebihan karena malah akan membahayakan kulit.

3. Lindungi
Dr. Timm selalu berkata pada pasiennya untuk selalu menggunakan SPF karena saat jerawat sembuh dan terekspos matahari, itu akan menyebabkan hiperpigmentasi.

Kesimpulannya, para remaja harus mencari produk-produk yang punya kandungan Clay untuk mengekstrak oil, Benzoyl Peroxide untuk membantu breakout, Salicylic Acid dan AHA untuk membersihkan pori-pori menyeluruh, dan Tea Tree Oil serta Witch Hazel karena bekerja sebagai antibakteri alami.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.