Now Reading:
4 Makeup Hacks dengan Lipstik Merah
Full Article 2 minutes read

4 Makeup Hacks dengan Lipstik Merah

iyaa.com | Jakarta: Lipstik tak hanya untuk memulas bibir saja. Di tangan beuaty influencer Julia Salvia, lipstik bisa digunakan untuk hal lainnya.

Dalam video tutorialnya, dilansir dari Makeup, Julia menggunakan lipstik merah L’Oréal Paris Colour Riche Shine Lipstick in True Red untuk mata dan pipinya. Seperti apa makeup hacks yang dilakukannya?

1. Color Correcting
Lipstik merah ternyata bisa dipakai sebagai color correct untuk lingkaran hitam di bawah mata. Lipstik merah bisa menyamarkan warna gelap sehingga concealer bisa mencerahkan bagian bawah mata.

Pulaskan lipstik di bawah mata kemudian baurkan seperti concealer. Kemudian pakai concealer seperti biasa dan lingkaran hitam pun tersamarkan.

Jika kamu berkulit putih atau terang, pakai lipstik merah dengan pink undertone (seperti Urban Decay Revolution Lipstick in Finish). Jika berkulit medium, pakai lipstik purplish red (seperti NYX Cosmetics Matte Lipstick in Bloody Mary). Jika berkulit gelap, pilih shade coral/orangey red (seperti Maybelline Color Sensational Creamy Mattes in Craving Coral).

2. Eyeliner
Kamu juga bisa menciptakan cat-eye dengan lipstik merah. Gunakan slanted liner brush untuk membuat garis. Lapisi dengan eyeliner hitam untuk membuatnya berdimensi.

3. Perona Pipi
Hack yang satu ini sudah tahu dong ya. Lipstik bisa dipakai layaknya cream blush. Gunakan beauty blender untuk membaurkan lipstik untuk memberi efek airbrush.

4. Membuat Bibir Lebih Penuh
Untuk membuat bibir tampak penuh, gambar garis X di cupid’s bow sedikit di luar garis bibir. Aplikasikan lipstik berdasarkan garis X tadi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.