Now Reading:
Tak Hanya Bikin Jerawatan, Ini 6 Tanda Pelembapmu Tak Cocok
Full Article 2 minutes read

Tak Hanya Bikin Jerawatan, Ini 6 Tanda Pelembapmu Tak Cocok

iyaa.com | Jakarta: Hanya karena pelembapmu tak menyebabkan jerawatan dan iritasi, bukan berarti pelembap itu bekerja baik di kulitmu. Kenali tanda-tanda jika pelembap yang kamu pakai sebenarnya tak cocok buatmu, seperti dilansir dari Total Beauty.

1. Iritasi
Kulit yang iritasi merupakan tanda bahwa pelembapmu tak bekerja. Kulit bisa menjadi kering, gatal, kasar, dan memerah. Ini bisa disebabkan oleh pengawet, pewangi, pewarna, atau komponen aktif seperti acid. Jika mengalami ini, segera hentikan pemakaian produk dan jangan gunakan krim baru sampai kulit kembali normal.

2. Berjerawat
Berjerawat sudah pasti tanda pelembapmu tak cocok. Pelembap yang terlalu kaya kandungannya juga menyebabkan jerawat karena menyumbat pori-pori, seperti krim anti-aging yang menyebabkan jerawat pada wanita usia 20-an yang mengira mereka siap untuk memakai produk ini.

3. Milia
Tak hanya jerawat, milia juga tanda pelembapmu tak cocok. Milia merupakan bintik-bintik kecil putih yang terbentuk akibat keratin yang terperangkap di bawah permukaan kulit.

4. Kulit kering dan kencang
Jika kulit terasa kering atau kencang seperti tertarik, ini saatnya kamu ganti pelembap. Sebab kulit yang terasa seperti ini juga tanda pelembap tak berkerja baik di kulitmu.

5. Kulit jadi berminyak
Pelembap yang tak bagus di kulit akan menyebabkan kulit menjadi berminyak dan licin. Kulit harusnya terasa lembut dan lembap, tapi tidak berminyak. Untuk yang kulitnya berminyak, bisa mencari produk yang berformula gel ringan.

6. Tidak melembapkan
Jika kamu mengaplikasikan lagi pelembap setelah 10 menit memakainya, itu juga tanda produk pelembapmu punya formula yang tak cocok untuk kulitmu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.