Now Reading:
Tak Perlu Mahal, Contek 4 Resep Minuman untuk Detoks Pakai Bahan-Bahan Murah Ini!
Full Article 2 minutes read

Tak Perlu Mahal, Contek 4 Resep Minuman untuk Detoks Pakai Bahan-Bahan Murah Ini!

iyaa.com | Jakarta: Kalau kemarin kita sudah bahas cara mendetoks kulit dan rambut, kali ini akan dibahas cara mendetoks tubuh dengan mudah, yaitu dengan 4 minuman ini.

Apa saja minumannya? Resepnya seperti apa? Dilansir dari Huda Beauty, berikut 4 resep minuman dengan bahan-bahan murah yang bisa mendetoks racun dari tubuhmu.

– Lemon dan air hangat
Mulai aktivitas di pagi hari dengan minum campuran air hangat dengan irisan lemon. Minuman tersebut akan membilas semua racun yang tidak diinginkan sekaligus menghidrasi tubuh.

Minuman ini juga meningkatkan sistem imun dan membantu penyerapan vitamin sepanjang hari. Air lemon juga akan bekerja sebagai diuretik, yang akan membantu menjaga saluran kemih Anda sehat, memaksimalkan fungsi enzim, dan meningkatkan kesehatan hati.

– Teh cuka apel
Cuka apel dikenal sebagai ingredient ajaib dimana bermanfaat tak hanya untuk kulit, tapi juga menurunkan berat badan. Minum teh cuka apel sebelum makan akan melancarkan pencernaan dan membantu mengurangi retensi air, sehingga kamu tidak akan membengkak.

Cara membuatnya: Didihkan segelas air lalu didinginkan selama 2 menit. Lalu campur 1sdt cuka apel yang diikuti dengan 1sdt madu asli. Terakhir tambah 1sdt perasan jus lemon. Aduk rata lalu minum sampai habis.

– Teh hijau
Minum teh hijau tidak hanya akan membuatmu terhidrasi, namun juga akan meningkatkan konsentrasi, level energi, dan yang terpenting kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

Teh hijau merupakan minuman terbaik sebelum berolahraga sebab itu akan memobilisasi asam lemak dan meningkatkan kinerja kamu.

– Teh apel kayu manis
Kayu manis atau cinnamon juga merupakan bahan terbaik untuk detoks karena akan menstabilkan level gula darah sehingga kamu tidak akan merasa ingin ngemil makanan manis. Sementara apel merupakan sumber pectin, yang mana akan membuatmu kenyang lebih lama.

Cara membuat resep ini: Letakkan batang kayu manis di dalam panci berisi air hangat, lalu tambah setengah apel dan 1sdt madu asli. Diamkan air tersebut selama 20 menit di api kecil. Kalau sudah kamu bisa sajikan dan nikmati selagi hangat.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.