Now Reading:
Cara Mengaplikasikan Ulang Sunscreen Tanpa Menghapus Makeup
Full Article 2 minutes read

Cara Mengaplikasikan Ulang Sunscreen Tanpa Menghapus Makeup

iyaa.com | Jakarta: Sunscreen penting untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Ketika berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama, kita perlu memakai ulang sunscreen agar kulit tetap terlindungi.

Tapi bagaimana cara me-retouch sunscreen ketika wajah masih memakai makeup? Apakah harus menghapus makeup dahulu baru memakai suncsreen lagi?

Jika tak mau menghapus makeup yang sudah cetar, alternatif yang mudah adalah dengan menggunakan produk yang mengandung SPF. Jadi tidak perlu menghapus makeup dan memakai ulang sunscreen.

Foto: Freepik @Rawpixel.com

Dilansir dari Paula’s Choice, cukup dengan mengaplikasikan setting powder yang mengandung SPF. Keuntungan buat wajah yang berminyak, minyak di wajah sekaligus terserap. Buat yang berkulit normal atau kering, setting powder mencegah creasing dan foundation serta concealer bisa bertahan lama.

Jika sebelumnya sudah memakai liquid atau cream foundation yang mengandung SPF, aplikasikan kembali dengan makeup sponge. Pakai foundation dengan sponge di tempat yang butuh perlindungan ekstra dari matahari. Tapi jangan mengaplikasikannya dengan cara digosok karena bisa merusak riasan.

Jika tak suka memakai foundation lagi, aplikasikan kembali sunscreen dengan cara yang sama seperti memakai foundation, yakni dengan makeup sponge. Intinya adalah menekan sunscreen ke kulit, bukan menggosoknya. Namun mungkin tak semua formula suncscreen cocok dengan cara aplikasi semacam ini.

Bisa juga menggunakan sunscreen berbentuk spray. Pilih yang dry-finish, sebab jika terlalu basah maka makeup akan luntur. Meski begitu, banyak produk spray suncsreen yang mengandung SD atau denatured alcohol, yang tak baik buat kulit. Jadi hati-hati dalam penggunaannya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.