Now Reading:
Seberapa Penting Eye Cream dan Kapan Waktu yang Tepat Memakainya?
Full Article 2 minutes read

Seberapa Penting Eye Cream dan Kapan Waktu yang Tepat Memakainya?

iyaa.com | Jakarta: Eye cream atau krim mata masuk dalam rangkaian perawatan kulit, khususnya anti aging series. Menggunakan eye cream secara rutin disebut mampu mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis halus atau keriput.

Tapi, seberapa penting eye cream dan kapan waktu yang tepat menggunakannya?

Foto: Freepik

Seperti dilansir dari Womantalk, eye cream adalah bagian esensial dari rutinitas perawatan kulit anti aging. Dr. Rebecca Tung, dokter kulit dari Illinois menuturkan bahwa kulit di sekitar mata sangat sensitif dan cepat menipis seiring bertambahnya usia. Karenanya, eye cream berperan penting untuk memacu pertumbuhan kolagen.

Sementara menurut Dr. Joshua Zeichner, direktur dermatologi klinis dan kosmetik dari Mt. Sinai Hospital, New York, eye cream memang penting, tapi bukan suatu keharusan untuk memakainya.

“Kalau Anda masih muda dan tanda-tanda penuaan di sekitar mata masih samar, menggunakan krim wajah andalan di sekitar area mata juga tidak masalah,” tutur Dr. Joshua Zeichner.

Dr. Rebecca Tung menyarankan untuk memilih eye cream yang mengandung kafein karena efektif mengatasi mata sembap atau bengkak. Jika kulit di sekitar mata kering, pilihlah krim yang mengandung asam hialuronat. Dan atasi lingkaran hitam dengan eye cream yang mengandung vitamin C.

Langkah efektif lainnya untuk mencegah tanda penuaan adalah dengan memakai sunscreen dan sunglasses agar area sekita mata tetap terlindungi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.