Now Reading:
Tak Cukup dengan Hand Cream, Cegah Tangan Kering dengan 6 Tips Ini
Full Article 2 minutes read

Tak Cukup dengan Hand Cream, Cegah Tangan Kering dengan 6 Tips Ini

iyaa.com | Jakarta: Sama seperti wajah, tangan juga perlu dirawat. Namun meski sudah memakai hand cream, kulit di tangan masih terasa kering dan bahkan kasar. Mungkin caramu merawat tangan tidak tepat sehingga kulit tetap terasa kering.

Berikut ini tips mudah merawat tangan agar tak mudah kering, dilansir dari Paula’s Choice.

1. Selalu lindungi tangan dari paparan sabun cuci piring, deterjen baju, dan pembersih alat rumah tangga lainnya yang mengandung pemutih dan amonia. Pakai sarung tangan saat menggunakan produk tersebut.

2. Jangan terlalu sering mencuci tangan. Sebab terlalu banyak mencuci tangan bisa mengupas kulit dari kelembapan yang vital. Hal ini bisa diperburuk dengan mencuci tangan menggunakan hand wash yang mengandung deterjen dan wewangian yang kuat.

3. Jangan terlalu sering memakai pembersih tangan (hand sanitizer). Lebih baik pilih produk yang bebas alkohol. Sebab paparan terhadap alkohol yang ditemukan di sebagian besar hand sanitizer bisa menyebabkan atau memperburuk kulit tangan yang kering dan pecah-pecah.

4. Beralihlah dari sabun cair atau sabun batangan ke body wash yang melembutkan (emollient) untuk mencegah kulit menjadi kering (seperti Dove Sensitive Skin atau Olay Ultra Moisture).

5. Kenakan sarung tangan ketika melakukan pekerjaan manual seperti berkebun atau melakukan pekerjaan di halaman. Pakai juga sarung tangan ketika berolahraga atau kegiatan atletik lainnya.

6. Simpan pelembap atau hand cream di setiap tempat di rumah agar mudah menjangkaunya ketika membutuhkannya, seperti di dekat wastafel, kamar mandi, samping tempat tidur, garasi, laci meja, dsb. Jika berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari, pakai juga tabir surya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.