Now Reading:
8 Makanan Anti Aging untuk Usia 30 Tahun ke Atas (Bag. 2)
Full Article 2 minutes read

8 Makanan Anti Aging untuk Usia 30 Tahun ke Atas (Bag. 2)

iyaa.com | Jakarta: Melindungi kulit dari tanda penuaan tak cukup hanya dengan rutin memakai produk anti-aging. Mengkonsumsi makanan tertentu juga penting agar kulit lebih sehat dan bersinar alami. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu menjaga kulit awet muda dan sehat, dilansir dari Prevention.

4. Ikan Berminyak
“Ikan berminyak seperti salmon, mackerel, sarden, dan trout kayak akan asam lemak omega-3,” kata Dr. Farris. “Ini bagus untuk menjaga kulit tetap kenyal dan lembap.”

Karena juga mengandung anti-inflamasi, ikan ini membantu mengatasi kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis. Ikan ini juga memiliki protein, vitamin E serta zinc, yang sangat penting untuk kesehatan kulit. “Udang dan kerang juga kaya protein, rendah kalori dan banyak mineral,” Dr. Katta menambahkan.

Foto: Freepik

5. Kedelai
Kedelai mengandung isoflavon, yang merupakan antioksidan polifenol yang telah terbukti meningkatkan produksi kolagen, mengurangi kerutan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

6. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan kuat yang disebut katekin. Ini dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan kerusakan akibat sinar matahari.

7. Cokelat hitam
Cokelat hitam juga mengandung antioksidan, dan penelitian menunjukkan bahwa ini dapat meningkatkan aliran darah ke kulit, melindungi dari sengatan matahari dan meningkatkan hidrasi.

8. Makanan Kaya Zat Besi
Mendapatkan jumlah zat besi yang cukup sangat penting di usia 30-an, ketika kita mungkin mengalami peningkatan kehilangan darah menstruasi, Dr. Katta mengatakan. “Tingkat zat besi yang rendah juga dapat memengaruhi pertumbuhan rambut, karena Anda membutuhkan zat besi untuk dapat menumbuhkan rambut yang sehat.”

Makanan yang mengandung banyak zat besi termasuk daging merah, kerang, udang, kacang hitam, lentil, bayam, dan biji labu.

Sebelumnya 8 Makanan Anti-Aging untuk Usia 30 Tahun ke Atas (Bag. 1)


Leave a Reply