Now Reading:
5 Tips Anti Ribet untuk Mencerahkan Kulit Kusam
Full Article 2 minutes read

5 Tips Anti Ribet untuk Mencerahkan Kulit Kusam

iyaa.com | Jakarta: Tanpa perlu ribet memakai banyakj produk kecantikan, kulit kusam juga bisa dicerahkan dengan cara yang mudah dan murah. Kulit glowing alami pun bisa didapat hanya dengan minum air secukupnya tiap hari atau pakai sunscreen loh. Berikut ini tips lengkapnya dari Total Beauty.

1. Minum Air
Kulit kehilangan kelembapan ketika kita berada di bawah sinar matahari sepanjang hari. Jadi pastikan tubuh tetap terhidrasi dengan minum 8 gelas sehari. Perhatikan pula apa yang kita minum. Minuman mengandung kafein sebenarnya adalah diuretik yang dapat membuat kita merasa lebih ‘kering’ setelah meminumnya.

2. Pakai Pelembap
Wajah perlu dilembapkan. Sebab wajah yang kurang kelembapan akan menjadi kering dan kusam. Begitu pula leher dan daerah dada bagian atas. Bagian ini juga mendapat banyak paparan sinar matahari dan rentan terhadap bintik hitam dan garis halus.

3. Hidup Sehat
Pola makan dan olahraga memberi banyak manfaat untuk kulit. Sama halnya seperti buah dan sayuran yang juga penting karena mengandung vitamin yang disukai kulit.

4. Pakai Sunscreen
Sunscreen dipakai tak hanya saat ke pantai saja. Tapi juga sehari-hari sebab kita hampir setiap hari terpapar sinar matahari. Ini bisa memicu penuaan dini pada kulit.

5. Hindari Mandi Air Panas
Mandi dengan air panas dalam waktu yang lama tak baik buat kulit. Mandi air panas bisa menghilangkan minyak pelindung alami di kulit dan ini cenderung membuat kulit jadi kering. Sebaiknya, mandilah dengan air dingin untuk melancarkan aliran darah.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.