Now Reading:
3 Buah Ini Bisa Atasi Masalah Kulit Kering yang Mengganggu
Full Article 2 minutes read

3 Buah Ini Bisa Atasi Masalah Kulit Kering yang Mengganggu

iyaa.com | Jakarta: Selain pelembap dan produk-produk yang menghidrasi,menghidrasi kulit juga perlu dilakukan dari dalam yaitu dengan makan buah-buahan.

Beberapa buah diyakini dapat membantu menghidrasi kulit sehingga mampu untuk mengatasi masalah kulit. Apa saja sih buahnya? Dilansir dari Style Craze, berikut 3 buah yang ampuh untuk atasi masalah kulit kering.

– Alpukat

Foto: Pixabay/GerDukes

Secangkir alpukat mengandung 23 mg vitamin C, 4.8 mg vitamin E, 336 IU vitamin A, 48.3 vitamin K, 253 mg omega-3 fatty acids, dan 183 mcg folate.

Semua nutrisi tadi dapat membantu memperbaiki masalah kulit, menghidrasi kembali sel kulit, mengurangi kulit kasar dan membuanya kenyal, serta mengurangi keriput.

Untuk melawan kulit kering menggunakan alpukat bisa dilakukan dengan mengkonsumsinya secara langsung, atau dijadikan sebagai masker wajah (bisa dikombinasikan dengan madu dan yogurt).

– Pisang

Foto: Pixabay/Couleur

Pisang kaya akan vitamin A, B, C, dan D, niacin, riboflavin, thiamin, copper, zinc, iron, magnesium, calcium, potassium, phosphorus, pantothenic acid, dan serat makanan.

Kandungan yang tadi disebutkan punya kemampuan melawan tanda penuaan juga melembapkan kulit. Lalu serat makanannya dapat mendorong racun keluar dan meremajakan sel kulit. Mengkonsumsi pisang juga bikin kulit jadi glowing dan lembut.

Kamu bisa melawan kulit kering dengan mengkonsumsi 1-2 pisang setiap harinya, atau ditambahkan ke dalam snack yang kamu suka, misalnya pancake, smoothies, atau tambahan di sereal. Selain dikonsumsi langsung, kamu bisa juga menjadikan pisang sebagai masker wajah.

– Pomegranate

Foto: Pixabay/ulleo

Buah yang satu ini penuh dengan biji karena biji itulah yang punya banyak manfaat. Biji pomegranate punya kemampuan antimicrobial, anti-inflammatory, dan antioksidan.

Mereka akan meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi iritasi, peradangan, dan gatal. Buah ini juga kaya vitamin A, C, dan mineral serta punya kandungan air yang baik. Jadi pomegranate dapat menghidrasi sel kulit, mengeluarkan racun, dan menyembuhkan kulit yang crack karena kering.

Kamu hanya perlu menambahkan buah ini ke dalam menu sarapan, salad, atau dijadikan jus. Sementara untuk masker, kamu bisa membuatnya dari pomegranate oil yang dicampur olive oil.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.