Now Reading:
Usai Lakukan Microblading, Wanita Ini Malah Dirawat Selama 3 Hari
Full Article 2 minutes read

Usai Lakukan Microblading, Wanita Ini Malah Dirawat Selama 3 Hari

iyaa.com | Jakarta: Microblading sebagai salah satu teknik sulam alis masih populer di kalangan wanita. Sulam alis semi-permanen ini bisa membuat alis tampak lebih tebal dan natural.

Namun seorang wanita asal Detroit, Amerika, ini mengalami nasib nahas usai melakukan prosedur microblading. Awalnya ia menyukai hasil microblading dengan harga $250 itu atau sekitar Rp3 juta, yang biasanya berharga sekitar $700 hingga $800 atau sekitar Rp9 juta-Rp11 juta.

Setelah beberapa hari, ia menyadari adanya benjolan dan alisnya terasa sakit dan bengkak. Wanita itu pun dilarikan ke rumah sakit dan dirawat dengan antibiotik dan steroid intravena selama total tiga hari. Ia tak mengalami kerusakan jangka panjang, namun ada risiko besar pada sinusnya jika tidak diobati.

Dilansir dari Marie Claire, Senin (26/11/2018), Dr. Stephen Gretkin yang merawatnya menjelaskan alasan wanita itu mengalami hal mengerikan tersebut. Dia mungkin alergi terhadap tinta tato untuk microblading, atau terhadap sesuatu yang digunakan untuk mempersiapkan kulitnya sebelum prosedur.

Atau ia diminta tak mencuci wajah selama dua hari setelah prosedur microblading, namun tak mencuci area alis bisa menyebabkan infeksi.

“Saya sekarang menyesal telah pergi ke sana dan melakukannya. Ini sia-sia. Kau ingin terlihat bagus dan kamu tak pernah berpikir hal ini akan terjadi padamu,” kata wanita yang tak disebutkan namanya itu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.