Now Reading:
Aman Nggak Sih Pakai Produk Skincare dari Macam-Macam Merek?
Full Article 2 minutes read

Aman Nggak Sih Pakai Produk Skincare dari Macam-Macam Merek?

iyaa.com | Jakarta: Memakai rangkaian skincare dari satu merek katanya bisa membuahkan hasil yang maksimal daripada memakai skincare dari berbagai macam merek.

Namun kenyataannya, tak semua rangkaian skincare dari satu merek bisa cocok dengan kulit kita. Sebab bisa saja pelembap dari sebuah merek bekerja efektif di kulit kita, namun tonernya membuat kulit iritasi. Lantas sebenarnya, boleh nggak sih memakai produk skincare dari berbagai merek berbeda?

“Tak masalah dengan mencampur produk perawatan kulit dari berbagai merek skincare,” kata Matty Samaei, seorang Cosmetic Nurse Practitioner, dilansir dari Beauty Heaven.

“Itulah yang dilakukan oleh spesialis dan ahli perawatan kulit. Selama produk bekerja dan kulit tidak bereaksi negatif terhadap produk-produk ini, kita dapat menggunakan pembersih dari satu merek dengan toner dan pelembab dari merek yang lain,” jelas Matty.

Cara terbaik untuk memakai produk skincare dari berbagai merek berbeda tanpa reaksi negatif adalah dengan memperkenalkan satu merek terlebih dahulu dan melihat bagaimana kulit bereaksi terhadapnya.

Misalnya, mulailah dengan pembersih atau cleanser selama beberapa hari. Jika semuanya berjalan dengan baik, barulah pakai toner. Setelah beberapa hari kemudian, pakai pelembab. Dengan cara itu jika kulit bereaksi terhadap salah satu produk, kita akan tahu produk yang mana dari merek apa.

“Berhati-hati dengan produk yang mengandung bahan aktif seperti vitamin A atau AHA; bahan ini membuat keajaiban untuk kulit, tetapi pastikan kita memperkenalkan produk ini setelah kita memiliki perawatan kulit dasar dan rutin yang baik, dan satu produk aktif pada satu waktu,” tambahnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.