Now Reading:
Potong Rambut Saat Basah atau Kering, Mana Lebih Baik?
Full Article 1 minutes read

Potong Rambut Saat Basah atau Kering, Mana Lebih Baik?

iyaa.com | Jakarta: Biasanya ketika memotong rambut di salon, rambut dicuci terlebih dulu. Namun ternyata hal ini tak selalu harus dilakukan.

Penata rambut profesional Anh Co Tran dari Los Angeles, dilansir dari Women’s Health, menjelaskan bahwa memotong rambut bisa dalam keadaan basah atau kering.

Basah
Memotong rambut dalam keadaan basah sangat baik bila kita ingin mempertahankan rambut yang lurus atau ingin potongan yang sama panjang seperti blunt bob. Sebab ini cara bagus untuk mendapat garis yang presisi dan bersih.

Metode ini juga bagus untuk model pixie. Sebab setiap lelukan pada akar rambut selama proses pemotongan bisa merusak desain potongan dan membuat rambut terlihat terlalu pendek.

Kering
Jika ingin rambut tampil bergelombang atau keriting alami (bukan keriting dengan alat styling), cara ini bisa dipilih. Teknik ini memungkinkan penata rambut memperhatikan pola ikal rambut dan memotong untuk menonjolkan tampilannya.

Bagi mereka yang punya masalah rambut, seperti lebih tebal di satu sisi, teknik ini juga sangat baik agar rambut terlihat tebal dengan rata.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.