Now Reading:
Komedo Bikin Keki? Atasi dengan 3 Bahan Alami ini!
Full Article 2 minutes read

Komedo Bikin Keki? Atasi dengan 3 Bahan Alami ini!

iyaa.com | Jakarta: Komedo di hidung membuat rasa percaya diri berkurang. Masalah kulit yang satu ini paling sering terjadi dan selalu bikin ‘keki’.

Komedo membuat wajah kusam dan memicu timbulnya jerawat. Pemakaian makeup yang berlebihan serta wajah yang berminyak jadi penyebab munculnya komedo.

Biasanya, pore strip jadi andalan kita untuk melenyapkan komedo di wajah. Tapi tunggu dulu… Ternyata ada loh bahan alami yang dapat membersihkan komedo!

Berikut 3 bahan alami yang dapat melenyapkan komedo dilansir dari Gadis:

1. Kulit Jeruk

Foto: Pixabay @moreharmony

Jangan buang kulitnya setelah makan jeruk. Kenapa? Karena kulit jeruk miliki kandungan vitamin C lebih banyak dari buahnya. Kulit jeruk dapat dijadikan sebagai masker wajah yang berfungsi mengecilkan pori-pori. Caranya:
– Keringkan kulit jeruk
– Tumbuk hingga halus
– Campurkan kulit jeruk yang sudah halus dengan sedikit air
– Aduk hingga menjadi pasta dan oleskan pada wajah atau area komedo-mu saja
– Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Daun Kemangi

Foto: Pixabay @Pexels

Daun kemangi dikenal ampuh mengatasi bau badan. Tapi ternyata, daun kemangi juga dapat hilangkan komedo. Tumbuk beberapa helai daun kemangi dan oleskan pada area berkomedo. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dan sabun wajah.

3. Garam dan Pasta Gigi

Foto: Pixabay @Bru-nO

Campuran garam dan pasta gigi juga dapat dijadikan scrub untuk lenyapkan komedo. Caranya, campurkan pasta gigi dan garam halus. Aduk hingga merata. Oleskan di bagian komedo dan gosok perlahan seperti menggunakan scrub.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.