Now Reading:
Bibir Makin Kering Karena Lip Balm Mentol, Ini Sebabnya
Full Article 50 second read

Bibir Makin Kering Karena Lip Balm Mentol, Ini Sebabnya

iyaa.com | Jakarta: Ada banyak pilihan lip balm yang beredar saat ini. Namun dari semua lip balm yang tersedia, berhati-hatilah untuk tidak memilih lip balm dengan kandungan mentol. Sebab mentol justru dapat membuat bibir menjadi kering, bukan melembapkannya.

“Mentol punya efek mendinginkan pada kulit sehingga banyak orang menikmatinya dalam produk skincare mereka. Bibir itu amat sangat sensitif. Mentol bisa sebabkan iritasi pada kulit dengan gangguan pada pelindung kulit, serta peradangan,” jelas Joshua Zeichner, MD, dermatolog asal New York, dilansir dari Well and Good.

“Pada akhirnya ini menyebabkan bibir menjadi semakin kering, menciptakan lingkaran setan di mana kita jadi merasa perlu mengoleskan lip balm lebih banyak lagi. Saya pribadi merekomendasikan pasien saya agar menghindari produk yang mengandung mentol sama sekali,” ujarnya.

Meskipun mentol memberi sensasi dingin yang bermanfaat, tapi mentol terlalu kuat untuk bibir. Sebab mentol bisa mengorbankan lapisan luar bibir yang melindungi bibir dari elemen asing.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.