Now Reading:
Kulit Bebas dari Paparan Polusi dengan 3 Cara Ini
Full Article 2 minutes read

Kulit Bebas dari Paparan Polusi dengan 3 Cara Ini

iyaa.com | Jakarta: Wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering terpapar polusi. Akibatnya kamu jadi mengalami penuaan dini yang ditandai dengan munculnya garis halus dan keriput.

Tak hanya itu, terus terpapar polusi juga bikin kamu mengalami masalah kulit seperti kulit kering, berjerawat, atau muncul ruam. Lalu bagaimana mencegah hal itu?

Dilansir dari Times of India, berikut 3 cara untuk melindungi kulit supaya bebas dari paparan polusi.

– Bersihkan dan lembapkan
Bersihkan wajahmu setelah beraktivitas dengan cleanser yang lembut, dan pastikan kamu mencuci wajahmu 2x sehari (pagi dan malam). Kalau kamu rutin memakai makeup, bersihkan makeup kamu dengan benar dan jangan tergantung dengan makeup wipes.

Kemudian kamu harus melawan kulit kering karena polusi dengan mengaplikasikan pelembap yang menjaga kulitmu lembut dan terhidrasi, sehingga dapat meminimalkan munculnya garis halus dan keriput.

Penelitian menunjukkan kalau polusi memperparah kondisi kulit seperi eczema dan psoriasis. Jadi kamu perlu pelembap yang benar-benar dapat melembapkan kulit.

– Sunblock
Selalu lindungi kulitmu dengan sunblock yang bertulisan broad-spectrum dengan minimum SPF 30 di dalamnya. Aplikasikan sunblock 20 menit sebelum kamu meninggalkan rumah. Dan jangan lupa pula untuk memakainya kembali setelah 2,5 jam.

– Konsumsi makanan sehat
Konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Buah-buahan, kacang-kacangan, dan sayuran umumnya tinggi akan antioksidan serta punya zat anti penuaan yang ampuh.

Atau kamu bisa juga menggunakan krim kecantikan yang mengandung formula vitamin C dan E di dalamnya (tapi sebelumnya kamu harus konsultasi dulu ke dermatologis).


Leave a Reply