Now Reading:
Heboh Produk Kosmetik Oplosan Terungkap, Nama Via Vallen Ikut Terseret
Full Article 2 minutes read

Heboh Produk Kosmetik Oplosan Terungkap, Nama Via Vallen Ikut Terseret

iyaa.com | Jakarta: Praktik produksi kosmetik dan obat kecantikan ilegal terungkap di Kediri, Jawa Timur. Produsen Kecantikan mengoplos beberapa bahan kosmetik merek ternama dan dikemas kembali dalam merek Derma Skin Care atau DSC.

Produsen kosmetik ini dikelola oleh seorang perempuan berinisial KIL yang kini jadi tersangka. Produk yang dijualnya belum mendapatkan izin dari BPOM.

“Produk-produk yang dibuat tersangka belum mendapatkan izin dari BPOM dan Dinas Kesehatan tapi sudah dijual,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, dikutip dari Viva, Selasa (4/11/2018).

Ada pun beberapa produk kecantikan yang dioplos dan diproduksi kembali jadi produk DSC di antaranya yaitu Mustika Ratu, Marcks Beauty Powder, Viva Lotion, Vasseline, Sriti, Sabun Papaya dan sebagainya.

Foto: VIVA

Produk kosmetik DSC sudah beredar di 6 kota besar baik secara offline maupun online, seperti Surabaya, Medan, Bandung, Jakarta dan Makassar. Selain produk kecantikan berupa cream, cairan pembersih wajah, bedak, serum dan masker, pelaku juga memproduksi obat-obatan untuk kecantikan.

Produk Kecantikan dengan omzet ratusan juta rupiah per bulan ini juga menggaet sederet selebriti untuk endorse. Setidaknya ada 6 artis yang ikut meng-endorse produk kecantikan tersebut, diantaranya berinisial VV, NR, MP, NK, DJB dan DK. Inisial VV diduga adalah Via Vallen.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.