Now Reading:
Punya Kelopak Mata Berminyak? Ini 3 Tips Riasan Mata yang Tepat
Full Article 2 minutes read

Punya Kelopak Mata Berminyak? Ini 3 Tips Riasan Mata yang Tepat

iyaa.com | Jakarta: Kelopak mata yang berminyak tentu akan sulit ketika mengaplikasikan riasan mata. Makeup jadi cepat luntur dan tak tahan lama.

Untuk mengakalinya, ada tiga cara mudah merias mata buat kamu yang punya kelopak mata berminyak, seperti dilansir dari Beauty Heaven.

1. Maskara berwarna
Maskara berwarna bisa membuat statement pada mata daripada maskara hitam yang dipakai sehari-hari. Maskara kini tersedia dalam pilihan warna lain seperti biru. Untuk membuat mata tampak dramatis, aplikasikan selapis maskara putih atau bedak bayi ke bulu mata terlebih dahulu, lalu maskara berwarna di atasnya.

Foto: freenet.de

2. Eyeliner di kelopak mata bawah
Cobalah bermain-main dengan warna pada bagian kelopak mata bawah. Area ini cenderung menghasilkan sedikit minyak sehingga riasan mata bisa bertahan lama. Jika khawatir riasan mata tampak seperti efek luntur, hindari warna hitam dan pakai warna hangat seperti bronze dan gold atau bold shade seperti ungu dan hijau. Bisa juga mencoba reverse cat eye atau cat eye terbalik, yakni membuat garis mata di sepanjang kelopak mata bawah.

Foto: InStyle

3. Bulu mata palsu
Mengaplikasikan bulu mata palsu mungkin cukup sulit. Namun kalau kelopak matamu berminyak, tak ada salahnya mengasah keterampilan memasang bulu mata palsu. Mata tampak lebar dan menarik perhatian meski tanpa eyeshadow.

Kebanyakan bulu mata palsu bisa digunakan kembali, maka pastikan untuk melepasnya dengan hati-hati. Oleskan eye makeup remover berformula lembut dengan cotton bud di sepanjang garis bulu mata untuk melonggarkan lem dan melepasnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.