Now Reading:
3 Kesalahan Umum yang Dilakukan Cowok Saat Mengatasi Jerawat
Full Article 2 minutes read

3 Kesalahan Umum yang Dilakukan Cowok Saat Mengatasi Jerawat

iyaa.com | Jakarta: Kelenjar minyak pada kulit cowok lebih aktif dibanding dengan kulit wanita, oleh karena itu mereka lebih rentan berjerawat.

Namun dibanding cewek, cowok cenderung tidak ribet untuk mengatasi jerawat. Meski demikian bukan berarti mereka tidak ingin jerawat cepat menghilang dari wajah.

Karena ingin cepat hilang, maka sering cowok-cowok melakukan kesalahan saat berupaya mengenyahkan jerawat mereka. Dilansir dari Paula Choice, berikut 3 kesalahan yang sering dilakukan para cowok saat mencoba mengatasi jerawat.

1. Berlebihan eksfoliasi/scrubbing
Produk eksfoliasi di drugstore umumnya mengandung material kasar seperti micro-beads atau grounded grains. Bahan-bahan tersebut rupanya dapat membahayakan permukaan kulit-membuat pori-pori membesar atau menyebabkan iritasi-karena gesekan yang dibuatnya.

Jadi daripada menggunakan produk yang abrasif, pilih produk chemical exfoliasi yang bebas alkohol dan fragrance. Dengan kandungan tadi kamu akan bisa menghilangkan sel kulit mati atau membebaskan pori-pori tersumbat dengan resiko teriritasi lebih kecil.

Foto: The Manual

2. Mencukur asal-asalan
Jerawat adalah masalah peradangan yang diperburuk dengan iritasi. Jadi untuk menghindari hal itu kamu perlu meminimalisir potensi kulitmu iritasi, termasuk saat bercukur.

Kamu sebaiknya gunakan krim cukur yang bebas alkohol dan pengharum, sebab dua kandungan tersebut dapat menyebabkan iritasi. Cara lain untuk mengurangi resiko iritasi saat bercukur yaitu dengan mencukur ke arah tumbuhnya rambut dan menggunakan pisau cukur yang efektif.

3. Mengenakan pakaian yang tidak nyaman
Bukan hanya wajah saja, tubuh pun juga bisa berjerawat. Itu disebabkan karena penumpukan bakteri di pori-pori tersumbat dan diperburuk oleh iritasi.

Untuk mencegah jerawat punggung atau dada muncul, kamu perlu memakai pakaian yang nyaman dan bikin kulit bernapas.

Jadi kalau habis nge-gym, mandi dan ganti pakaian kamu untuk meminimalisir pori-pori tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.