Now Reading:
10 Tips Skincare Buat Cowok yang Punya Kulit Berminyak (Bag. 1)
Full Article 2 minutes read

10 Tips Skincare Buat Cowok yang Punya Kulit Berminyak (Bag. 1)

iyaa.com | Jakarta: Pemilik kulit berminyak tentunya sering merasa greasy plus lebih rentan berjerawat, apalagi bagi para cowok yang mana kelenjar minyak mereka lebih aktif dibanding cewek.

Untuk mengatasinya pun terbilang mudah untuk cowok karena mereka tidak perlu pakai banyak produk. Dikutip dari Paula Choice, berikut 10 tips skincare buat cowok-cowok yang kulitnya berminyak.

1. Pilih pembersih yang sesuai dengan kulit berminyak
Bagi yang kulitnya berminyak kamu harus menjauhi cleanser yang kandungannya keras sebab nanti kulitmu akan terasa ketarik setelah mencuci muka.

Cleanser yang bahannya keras juga menghilangkan minyak alami kulit yang kemudian membuat kelenjar minyak di kulit jadi memproduksi minyak lebih banyak lagi.

2. Jangan cuci muka lebih dari 2x sehari
Karena kulit terasa greasy maka kebanyakan cowok akan tergoda untuk mencuci muka lebih sering. Padahal kamu tidak boleh melakukan itu.

Mencuci muka berlebihan justru akan membuat kulit jadi lebih rapuh dan kemerahan, sehingga kelenjar minyak jadi memproduksi minyak lagi.

Foto: Lush

3. Pilih scrubbing yang lembut
Scrubbing baik untuk membersihkan kulit lebih dalam. Selain itu mengeksfoliasi kulit juga mencegah pori-pori makin membesar, yang mana merupakan masalah umum pemilik kulit berminyak.

Kalau sebelumnya kamu belum pernah pakai produk eksfoliasi, maka mulai seminggu sekali dulu baru kemudian tingkatkan.

4. Hindari cuci muka dengan air panas
Ada sensasi unik menyegarkan saat memercikkan air panas ke wajah, namun sebaiknya jangan kamu lakukan sebab cara itu akan memperburuk produksi minyak kulitmu.

Sebagai gantinya gunakan air hangat untuk mencuci muka. Mencuci muka dengan air panas dan air dingin sekaligus juga perlu dihindari.

5. Pakai toner setelah cuci muka
Toner dapat mengecilkan pori-pori yang terbuka dan menghilangkan sisa kotoran di wajah. Toner juga membantu kulit mempersiapkan diri sebelum menyerap produk skincare lainnya.

Namun perlu diingat, kamu harus hindari toner yang kandungannya dapat membuat kulit kering seperti alkohol, peppermint, dan menthol.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.