Now Reading:
6 Manfaat Minum Air untuk Kesehatan dan Kecantikan
Full Article 2 minutes read

6 Manfaat Minum Air untuk Kesehatan dan Kecantikan

iyaa.com | Jakarta: Minum air tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun juga kecantikan kulit. Dengan meminum cukup air setiap hari, banyak masalah kecantikan bisa diatasi, seperti kulit kusam.

Lalu seberapa banyak air yang harus kita minum tiap harinya? Menurut ahli diet Amanda Foti, dilansir dari InStyle, rata-rata orang membutuhkan 48 hingga 64 ons atau 6-8 gelas cairan per hari.

Namun minum air tak hanya dimaksudkan minum air putih saja. Teh atau kopi tanpa gula juga bisa memenuhi kebutuhan konsumsi air. Hanya saja kafein perlu dibatasi tak lebih dari dua gelas sehari. Bisa juga dengan menambah irisan lemon ke dalam minuman atau sedikit jus buah untuk menambah rasa. Namun soda dan minuman manis lainnya tidak termasuk.

1. Membuat Kulit Bercahaya
Minum air tak hanya memuaskan dahaga, tapi juga membuat kita terhidrasi dan tubuh membuang racun lebih efisien. Maka kulit pun menjadi bercahaya alami dari dalam.

2. Membuat Kuku Lebih Kuat
Dehidrasi ditandai dengan kuku yang rapuh dan terkelupas. Minum air yang cukup akan membantu pertumbuhan kuku dan mencegah kutikula kering.

3. Melawan Penuaan
Segalon air tiap hari tak secara ajaib menghapus garis halus dan kerutan. Tapi dengan tetap terhidrasi, kita mempertahankan elastisitas dan kekenyalan alami kulit.

4. Mengobati Sunburn
Selain menggunakan obat dengan formula lidah buaya, minum banyak air bisa membantu mempercepat proses penyembuhan akibat sunburn.

5. Mencegah Munculnya Jerawat
Minum air bisa membersihkan tubuh dari racun sehingga mencegah adanya masalah kulit, termasuk jerawat. Celebrity facialist Renee Rouleau merekomendasikan minum air hangat dengan perasan lemon di pagi hari.

6. Mengurangi Rambut Rontok
Foti menjelaskan bahwa rambut terdiri dari seperempat air sehingga ketika tidak minum cukup air, rambut juga akan terpengaruh. rambut bisa rontok, menipis, dan rusak.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.