Now Reading:
5 Mitos Kecantikan yang Dipercaya Generasi Milenial
Full Article 3 minutes read

5 Mitos Kecantikan yang Dipercaya Generasi Milenial

iyaa.com | Jakarta: Generasi milenial sangat terbuka dengan tren-tren baru, termasuk dalam dunia kecantikan.

Karena saking terbukanya, jadi generasi milenial cenderung termakan strategi marketing produk kecantikan. Padahal tidak semua iklan, tren, skincare routine, dll yang kamu dengar itu fakta.

Bisa saja semua informasi soal kecantikan yang kamu dengar itu hanya mitos? Biar gak bingung, yuk cari tahu fakta dibalik mitos kecantikan seperti yang dilansir dari Huda Beauty ini.

1. Mitos: Produk organik/natural lebih baik bagi kulit
Fakta: Dalam skincare, produk organik atau natural tidak jadi jaminan akan membuat kulitmu bebas iritasi. Pasalnya tidak ada bukti spesifik yang mengkonfirmasi kalau produk tersebut lebih baik untuk kulit.

Jadi pakai produk yang tidak organik belum tentu buruk untuk kulit, dan pakai produk organik belum tentu juga baik untuk kulit. Produk kecantikan yang mengklaim produk mereka ‘terbuat dari bahan organik’ sebenarnya hanya 20% ingredients saja yang organik.

2. Mitos: Kristal dapat menyembuhkan kulit
Fakta: Tak hanya indah, kristal juga punya kekuatan untuk merawat kulit loh. Soalnya kristal punya vibrasi energi yang tinggi, yang mendorong beberapa bentuk penyembuhan atau kesehatan.

Kristal mengandung mineral yang tubuh butuhkan untuk mempertahankan kulit sehat. Dan kristal bisa di-infused dalam berbagai bentuk, misalnya dalam bentuk powder atau minyak di skincare, bisa juga dalam stone.

Foto: Freepik

3. Mitos: Makin banyak tahapan dan active ingredients = hasil yang bagus
Fakta: AHA, BHA, Niacinamide, dan active ingredients lain efektif untuk mengatasi masalah-masalah kulit. Itu sebabnya banyak yang berasumsi kalau dipakai bersamaan maka hasilnya ke kulit akan lebih baik.

Padahal itu semua tidak benar. Aturan yang perlu kamu perhatikan terkait active ingredients adalah ‘semakin kuat takarannya, maka semakin jarang dipakainya’.

Jadi kalau kamu punya cleanser yang mengandung AHA, maka toner dan serum kamu jangan sampai ada kandungan itu juga. Kalau produk skincare kamu semuanya ada kandungan AHA, akibatnya kamu jadi over eksfoliasi.

4. Mitos: Muncul tren K-Beauty baru, kita harus lakukan juga
Fakta: Beberapa tahun belakangan ini, popularitas K-Beauty semakin meningkat. Pasalnya cewek-cewek Korea terkenal akan kulitnya yang flawless, dimana produk-produk skincare nya juga terbukti ampuh dan lebih terjangkau harganya.

Meski demikian tidak semua orang cocok dengan K-Beauty, jadi tak perlu mengikuti skincare routine cewek-cewek Korea kalau memang kulitmu tidak cocok dengan perawatan tersebut.

5. Mitos: Meditasi bikin kulit glowing
Fakta: Tak hanya baik untuk tubuh dan pikiran, meditasi juga telah terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan kualitas kulit.

Jadi kalau ada yang bilang meditasi bisa membuat kulit jadi lebih glowing, maka itu adalah fakta.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.