Now Reading:
Plus Minus Bahan Alami yang Biasa Dipakai untuk DIY Skincare (Bag. 2)
Full Article 2 minutes read

Plus Minus Bahan Alami yang Biasa Dipakai untuk DIY Skincare (Bag. 2)

iyaa.com | Jakarta: Cukup banyak bahan alami yang dipakai dalam DIY skincare. Namun tak semuanya baik untuk kulit. Dilansir dari Paula’s Choice, berikut ini kelebihan dan kekurangan beberapa bahan alami yang populer dalam DIY skincare.

Pepaya
Pepaya sering disebut sebagai eksfolian alami dalam DIY face mask untuk kulit bersinar. Ada beberapa manfaat teoritis soal kandungan eksfoliasi pada pepaya, namun pepaya juga membuat kulit jadi sensitif. Enzim pepaya yang mengeksfoliasi kulit tak stabil, sehingga pepaya hanya bagus untuk sekali aplikasi saja.

Sebaiknya gunakan eksfolian dan masker untuk membuat kulit bersinar yang jauh lebih baik.

Lemon
Lemon lazim digunakan dalam resep DIY untuk pencerah wajah, yang mengklaim dapat memudarkan bintik cokelat dan tanda kemerahan akibat jerawat. Hal ini tidaklah benar. Lemon bisa membuat kulit jadi amat sangat sensitif dan menyebabkan fotosensitivitas saat terkena sinar matahari.

Sebaiknya, pilih produk skincare yang mengandung bahan pencerah yang lembut dan didukung oleh penelitian.

Yogurt
Banyak sekali resep DIY face mask dengan yogurt. Namun karena penelitian yang terbatas, belum jelas diketahui apakah yogurt efektif jika dioleskan secara topikal.

Yogurt dan makanan olahan susu lainnya akan lebih baik bila dikonsumsi. Sebab membantu memperbaiki beberapa aspek kulit.

Sebelumnya Plus Minus Bahan Alami yang Biasa Dipakai untuk DIY Skincare (Bag. 1)


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.