Now Reading:
Beda dengan Curling Iron, Ini Tips Mengeriting Rambut dengan Curling Wand
Full Article 2 minutes read

Beda dengan Curling Iron, Ini Tips Mengeriting Rambut dengan Curling Wand

iyaa.com | Jakarta: Mengeriting rambut bisa dengan beberapa cara, salah satunya menggunakan curling iron. Namun selain curling iron, ada pula curling wand. Bentuknya mirip curling iron tanpa klip atau penjepit.

Menurut penata rambut profesional Marcus Francis, dilansir dari Elle, curling wand cocok untuk gaya yang lebih¬†loose. “Jika ingin gaya rambut soft waves atau beach waves, kamu bisa pakai curling wand karena gaya ini tak butuh penjepit untuk mengatur rambut,” jelasnya.

Arah menggulung rambut juga penting. Francis menyarankan untuk menggulung rambut di curling wand ke arah luar wajah. Setelah itu rambut bagian belakang bisa diubah arah menggulungnya.

Curling wand dan curling iron. | Foto: SkinnyScoop

Sementara agar gaya rambut bergelombang atau keriting tahan lama, kombinasi penggunanan mousse dan thickening spray¬†atau sea salt spray diperlukan. “Aku mengaplikasikan salah stau produk itu saat rambut masih basah. Kau harus menyiapkan rambut dengan suatu produk rambut. Tak bisa hanya mencuci rambut, mengeritingnya dengan curling wand, lalu pakai hair spray,” papar Francis.

Selain itu, waktu untuk mengeriting juga perlu diperhatikan. Francis menyarankan untuk menggulung rambut selama 2 hingga 4 detik. Rambut digulung di curling wand, lalu bergerak ke bawah, kemudian rambut digulung lagi tanpa menahannya dalam panas curling wand.

Setelah selesai, jangan takut untuk menyisir rambut agar gaya rambut terlihat natural dan lembut.

Francis juga menyarankan untuk mengeksplorasi produk rambut. Sebab hasil akhir gaya rambut bergelombang atau keriting dipengaruhi produk rambut yang dipakai, bukan dari seberapa baik curling wand atau iron, atau berapa lama men-set rambut.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.