Now Reading:
Sering Atasi Jerawat dengan Pasta Gigi? Waspada 3 Resiko yang Mengintaimu
Full Article 1 minutes read

Sering Atasi Jerawat dengan Pasta Gigi? Waspada 3 Resiko yang Mengintaimu

iyaa.com | Jakarta: Salah satu beauty hacks yang popular dan sering dilakukan adalah mengoleskan pasta gigi untuk mengeringkan jerawat dengan cepat.

Praktiknya memang benar jerawat jadi cepat kering, tapi kalau kamu sering pakai pasta gigi untuk mengempiskan jerawat, hati-hati dengan resiko yang akan menimpa.

Dilansir dari Khoobsurati, ini dia 3 resiko yang akan kulitmu alami karena mengoleskan pasta gigi ke jerawat.

1. Bikin kulit kering
Meski jerawat jadi mengecil ukurannya, namun nantinya kulitmu bakal jadi super kering. Tak hanya itu, kamu yang kulitnya acne-prone juga bisa jadi berjerawat lebih banyak dan mengalami iritasi.

2. Dapat menyebabkan iritasi
Jerawat dapat mengempis dengan pasta gigi karena ada kandungan triclosan di dalamnya, yang mana kandungan tersebut membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Meski demikian, rupanya kandungan tersebut bisa bikin kulitmu iritasi. Bahkan dalam beberapa kasus, bisa menyebabkan sensasi terbakar dan gatal.

3. Bisa meninggalkan bekas luka
Resiko paling buruk karena memakai pasta gigi untuk jerawat yaitu dapat meninggalkan bekas luka. Sebab jerawat yang dioleskan pasta gigi itu bisa-bisa menimbulkan banyak sensasi terbakar pada kulit.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.