Now Reading:
5 Tanda Kamu Salah Pilih Foundation
Full Article 2 minutes read

5 Tanda Kamu Salah Pilih Foundation

iyaa.com | Jakarta: Foundation yang tak sesuai dengan keadaan kulit bisa membuat riasan jadi berantakan. Untuk mengetahui foundation yang kamu pakai sesuai atau tidak, berikut ini tips dari Shara Strand, makeup artist dan pemilik SHARA Makeup Studio di New York City.

1. Warna Foundation Tak Rata
Dilansi dari Women’s Health, warna foundation tak cocok dengan kulit wajah jadi tanda kamu salah pakai foundation. Strand menyebut, foundation seharusnya tak terlihat ketika sudah diaplikasikan. Maka pilih foundation sesuai undertone: warm, cool, atau neutral.

2. Jadi Jerawatan
Formula foundation yang tak cocok bisa membuat wajah jadi jerawatan. Strand menjelaskan bahwa ini kemungkinan karena formulanya punya banyak ingredient kimia. Maka pilih foundation yang mineral-based, sebab formulanya lebih sesuai untuk kulit sensitif. Pilih juga primer yang mineral-based sebagai pelindung antara kulit dan makeup.

3. Mudah Luntur
Foundation luntur karena formulanya tak cocok untuk kulitmu yang berminyak. Strands menyarankan untuk memilih foundation yang liquid namun juga kering seperti powder. Selain itu, set foundation dengan powder dan gunakan primer dengan silica untuk menyerap kelebihan minyak.

4. Garis Halus Wajah Terlihat
Garis halus di wajah makin terlihat jadi tanda kamu salah pilih foundation. Ini membuat wajah terlihat seperti dehidrasi. Untuk mengatasi foundation yang cakey, pakai foundation dengan formula melembapkan seperti tinted moisturizers dan BB cream. Jika ingin coverage lebih, pakai foundation yang mengandung hydrating hyaluronic acid.

5. Pori-Pori Tampak Besar
Jika pori-pori tampak besar setelah mengaplikasikan foundation, ini berarti formula foundation-mu tak sesuai. Pilih foundation yang bertektur ringan. Sebab foundation tebal dan berat akan menempel di pori-pori.

Selain itu, masalah mungkin ada di primer. Untuk menjaga pori-pori tamak kecil dan halus, pilih primer yang mineral-based.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.