Now Reading:
Liquid dan Stick Foundation, Mana Lebih Baik?
Full Article 2 minutes read

Liquid dan Stick Foundation, Mana Lebih Baik?

iyaa.com | Jakarta: Selain liquid, foundation ada pula yang berbentuk stick. Foundation ini praktis digunakan, namun beberapa produk bisa membuat cakey. Maka penting mengetahui stick foundation mana yang memberi hasil natural.

Dilansir dari Style Caster, stick foundation bisa diaplikasikan dengan brush, spons, atau jari sama seperti liquid foundation. Namun mengaplikasikan langsung dari tube tidaklah ideal. Sebab garis wajah jadi lebih terlihat dan hasil akhirnya akan tampak sangat berat.

Cara paling baik adalah dengan membuat beberapa garis di pipi, kening, dan hidung, kemudian baurkan dengan brush atau spons.

Stick foundation yang padat serta konsistensinya membuatnya bisa berfungsi sebagai concealer. Jadi jika butuh coverage ekstra di bawah mata untuk menyembunyikan blemish, aplikasikan stick foundation di area ini. Kekurangannya, ada produk stick foundation yang mungkin terlalu chalky.

Selain itu, ada masalah kebersihan pada stick foundation. Sebab stick foundation diaplikasikan langsung ke kulit sehingga bisa terpapar bakteri. Sementara liquid foundation lebih higienis karena isi kemasannya tak bersentuhan langsung dengan kulit.

Namun, stick foundation jadi pilihan baik saat traveling sehingga tak perlu khawatir botol akan pecah seperti liquid foundation.

Liquid foundation kebanyakan berisi 1 oz atau 30 ml, sedangkan stick foundation umumnya 0,5 oz atau kurang. Ini bisa jadi bahan pertimbangan soal harga saat membelinya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.