Now Reading:
5 Manfaat Argan Oil untuk Atasi Masalah Rambut
Full Article 2 minutes read

5 Manfaat Argan Oil untuk Atasi Masalah Rambut

iyaa.com | Jakarta: Argan oil mengandung vitamin, A, C, dan E serta kaya antioksidan dan asam lemak. Argan oil bisa ditemukan di dalam produk kecantikan. Namun akan lebih baik memakai argan oil yang pure dan tidak dicampur dengan bahan lain.

Argan oil memberi banyak manfaat untuk rambut. Berikut ini penjelasannya, dilansir dari Well and Good.

1. Mengatasi kulit kepala kering
Apapun penyebab kulit kepalamu kering, argan oil adalah solusinya. Argan oil merupakan bahan alami yang super menghidrasi.

Gunakan pure argan oil atau produk yang mengandung argan oil. Buat hair mask dari argan oil, aplikasikan ke seluruh kulit kepala, diamkan 1 jam, lalu bilas dan pakai shampoo untuk mencuci rambut.

2. Memperbaiki rambut rusak dan bercabang
Asam lemak dalam argan oil mampu melembutkan ujung rambut sehingga tak mudah bercabang. Sementara vitamin, A. C, E menguatkan rambut.

Buat hair mask argan oil. Oleskan merata di seluruh bagian rambut, bungkus dengan handuk. Setelah itu boleh didiamkan semalaman atau beberapa jam saja. Kemudian cuci rambut dengan shampo.

Foto: Freepik

3. Melindungi rambut dari kerusakan alat panas
Argan oil bisa melindungi rambut dari kerusakan akibat panas dari heat styling tool. Ini berkat kandungan asam lemak dan vitamin. Hangatkan tiga tetes argan oil di telapak tangan, lalu oleskan merata ke rambut sebelum memakai curling iron atau hair dryer.

4. Membuat rambut keriting mudah diatur
Masalah rambut keriting biasanya adalah frizz. Untuk mengatasinya, cukup oleskan argan oil sehingga rambut keriting atau ikal mudah diatur dan tidak gampang kusut.

5. Membantu mengurai rambut kusut
Argan oil dapat melembapkan rambut yang kering sehingga mudah diatur. Campur 1 sdt argan oil dengan shampo yang biasa digunakan, lalu keramas seperti biasa.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.