Now Reading:
Lash Lift, Treatment untuk Bikin Bulu Mata Lentik Tanpa Perlu Ekstensi
Full Article 3 minutes read

Lash Lift, Treatment untuk Bikin Bulu Mata Lentik Tanpa Perlu Ekstensi

iyaa.com | Jakarta: Tren kecantikan untuk memperpanjang/melentikkan bulu mata terus bermunculan, mulai dari bulu mata palsu, ekstensi bulu mata, hingga lash lift.

Kalau dua tren sebelumnya mungkin kamu sudah familiar, namun bagaimana dengan lash lift? Apa sih lash lift itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

Lash lift bisa diibaratkan seperti push-up bra nya bulu mata, dimana digunakan untuk ‘mengangkat’ bulu mata supaya jadi lebih lentik dan bervolume dengan instan tanpa harus melakukan ekstensi atau memakai bahan kimia berbahaya lainnya.

Perawatan ini disebut-sebut alternatif yang lebih gentle dibanding ekstensi bulu mata. Lash lift sendiri punya beberapa kelebihan dibanding ekstensi bulu mata.

“Itu memakan waktu sekitar 25 menit dari awal hingga akhir dan bertahan 6-8 minggu. Dan tidak seperti ekstensi, kamu bisa menggosok mata, memakai makeup, dan bulu mata asli kamu tidak akan terpengaruh,” ungkap Nichole Garcia, expert di New York City’s Boom Boom Brow Bar, seperti dikutip dari InStyle.

Lash lift juga tidak terlalu membutuhkan perawatan khusus dibanding ekstensi, sebab kamu bisa memakai maskara 1 jam usai melakukan treatment ini kalau kamu ingin.

Namun kalau bulu mata kamu sangat pendek, kamu perlu tanya dulu ke ahli sebelum melakukan treatment ini. Pasalnya prosedur ini dimulai dengan menggunakan lem khusus untuk menempelkan batang silikon ke kelopak mata.

Lalu ahlinya akan menempelkan ujung bulu matamu ke batang silikon tadi untuk menciptakan bentuk lengkungan yang diikuti dengan lapisan lifting serum untuk memberi bentuk.

Namun Nichole menyarankan, dua hari pertama usai melakukan lash lift kamu harus menjauhi air hangat saat mandi atau menguapi wajah dulu sebab uap panasnya dapat menonaktifkan hasil tadi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.