Now Reading:
Produk-Produk Kecantikan yang Tak Boleh Dipakai Setiap Hari (Bag. 1)
Full Article 2 minutes read

Produk-Produk Kecantikan yang Tak Boleh Dipakai Setiap Hari (Bag. 1)

iyaa.com | Jakarta: Produk kecantikan umumnya dipakai secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun perlu diperhatikan bahwa tak semua produk boleh dipakai setiap hari. Berlebihan dalam hal pemakaian bisa membuat kulit bermasalah.

Berikut ini produk-produk kecantikan yang sebaiknya tidak dipakai setiap hari.

1. Dry Shampoo
Dilansir dari Women’s Health, dry shampoo termasuk produk kecantikan yang tidak boleh dipakai setiap hari. Dry shampo memang jadi solusi praktis untuk mengatasi rambut yang mulai berminyak.

Namun dijelaskan Leanne Citrone, co-owner dan penata rambut Andy Lecompte Salon di Beverly Hills, keseringan memakai dry shampo bisa membuat rambut menjadi rapuh dan kering. Selain itu produk akan menumpuk yang membuat rambut jadi rusak.

Dry shampoo tak boleh dipakai lebih dari dua hari berturut-turut. Sesekali dipakai boleh, tapi jangan jadi kebiasaan.

2. Deep Conditioner
Deep conditioner bermanfaat untuk membuat kulit kepala dan akar rambut yang kering menjadi lembap. Namun penggunaannya cukup 1 atau 2 kali seminggu. Berlebihan memakai deep conditioner justru bisa membuat rambut kehilangan keseimbangan pH.

3. Medicated Lip Balm
Medicated lip balm merupakan lip balm yang manjur mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Namun pemakaiannya mesti dibatasi karena bisa menimbulkan ketergantungan. Jika bibir sudah tak pecah-pecah lagi, segera ganti ke lip balm biasa.

Selanjutnya Produk-Produk Kecantikan yang Tak Boleh Dipakai Setiap Hari (Bag. 2)


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.