Now Reading:
Trik Jitu Agar Terhindar dari Produk Kosmetik Palsu
Full Article 2 minutes read

Trik Jitu Agar Terhindar dari Produk Kosmetik Palsu

iyaa.com | Jakarta: Baru-baru ini marak beredar kosmetik ilegal alias palsu. Kasus beredarnya kosmetik palsu ini terungkap setelah polisi menggerebek pabrik kosmetik ilegal di Kediri, Jawa Timur.

Menggunakan kosmetik palsu tentunya berbahaya bagi wajah. Walau dibanderol dengan harga murah, kosmetik-kosmetik ini mengandung bahan berbahaya dan berdampak buruk pada wajah.

Agar terhindar dari kosmetik palsu, cek tips dan trik jitunya berikut ini:

1. Cek kemasan
Produk kosmetik asli biasanya masih tersegel rapi lengkap dengan kode BPOM, label resmi dari brand kosmetiknya, disertai dengan tanggal kadaluarsa.

2. Cek komposisi produk
Walau terkesan rumit dan membosankan, ada baiknya mengecek terlebih dahulu komposisi atau bahan di dalam produk kosmetik yang akan dibeli. Seperti dilansir dari Popbela, beberapa kandungan yang sebaiknya dihindari adalah paraben, phenoxyethanol , phthalates, formaldehyde, merkuri, dsb.

3. Belilah di toko atau tempat terpercaya
Saat ini banyak online shop yang menjual beragam skincare dan makeup dengan harga terjangkau. Tapi sebaiknya, beli kosmetik di toko terpercaya atau toko officialnya agar terhindar dari kosmetik palsu. Pastikan produk yang kamu beli masih disegel.

4. Jangan terbuai dengan klaim produk
Hati-hati dengan produk dengan klaim yang menjanjikan, seperti produk pemutih instan. Biasanya, produk dengan klaim tersebut mengandung zat berbahaya dan berdampak buruk pada kulit.

5. Waspada dengan harga murah
Harga yang terjangkau dan relatif murah jadi pertimbangan dalam membeli produk kosmetik. Tapi, jangan langsung tergiur membelinya ya! Cek dulu kualitas produknya baru membeli.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.