Now Reading:
Panduan Memilih Makeup yang Cocok dengan Kulit Acne-Prone
Full Article 2 minutes read

Panduan Memilih Makeup yang Cocok dengan Kulit Acne-Prone

iyaa.com | Jakarta: Pemilik kulit acne-prone tidak perlu takut untuk memakai makeup asalkan kamu “pintar” memilih produk yang digunakan. Lantas produk seperti apa yang harus digunakan?

Dilansir dari Very Well Health, berikut panduan memilih makeup yang cocok dengan kulit acne-prone kamu.

– Cari produk dengan kata kunci ini
Orang dengan kulit acne-prone harus mencari makeup yang punya label oil-free, noncomedogenic, atau nonacnegenic. Produk dengan label tersebut lebih sedikit menimbulkan resiko berjerawat.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa memilih makeup yang punya kemampuan melawan jerawat seperti salicylic acid, dimana kandungan itu dapat melawan blemish.

– Tentukan coverage yang tepat
Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan dengan jerawat atau bekas jerawatmu. Apakah kamu ingin mengcover-nya dengan sempurna atau tidak.

Kalau ingin light coverage yang bisa menutupi kemerahan, pilih cream-to-powder finishes, mousse foundations, atau mineral makeup.

Kalau kamu ingin breakout, warna kulit tidak merata, atau hyperpigmentasi di wajah tertutup sempurna, kamu bisa pilih foundation yang liquid atau cream (meski akan terasa berat di wajah).

Untuk mengurangki kilap dan melembutkan tampilan kulit wajah, bisa gunakan loose powder atau pressed powder.

Kalau tidak terlalu suka pakai makeup, kamu bisa pakai tinted moisturizer dimana produk itu akan memberi sedikit coverage dan meratakan tone kulit.

– Pilih warna yang menyatu dengan kulit
Untuk makeup natural warna jadi elemen penting, jadi pilih shade yang paling mendekati tone kulitmu.

Kalau sudah, lakukan tes dengan memakainya di indoor dan outdoor untuk mengetahui apakah shade-nya benar-benar menyatu atau tidak.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.