Now Reading:
Seberapa Sering Cowok Harus Scrub Wajah? Ini Jawabannya
Full Article 1 minutes read

Seberapa Sering Cowok Harus Scrub Wajah? Ini Jawabannya

iyaa.com | Jakarta: Kulit cowok lebih tebal dibanding cewek, lalu pori-porinya juga lebih besar. Oleh sebab itu maka perlu juga bagi cowok untuk men-scrub wajahnya.

Men-scrubbing atau melakukan eksfoliasi dapat menghilangkan sel kulit mati dari kulit, membersihkan kotoran yang berada dalam pori-pori, serta mencegah blackhead.

Lantaran kulit cowok lebih tebal dan pori-porinya lebih besar, pertanyaannya seberapa sering cowok harus men-scrub wajahnya.

Dilansir dari The Economic Times, idealnya cowok-cowok menggunakan face scrub satu atau dua kali seminggu. Kalau kulitnya sangat berminyak, tingkatkan jadi tiga kali seminggu.

Lalu kapan waktu terbaik untuk mengeksfoliasi wajah? Jawabannya yaitu sebelum bercukur.

Disamping membersihkan kulit sebelum bercukur, itu juga akan mengangkat sel kulit mati yang cenderung menyumbat pisau cukur sehingga proses bercukur nantinya jadi lebih mudah. Lalu scrubbing sebelum bercukur juga mencegah rambut yang tumbuh ke dalam.

Scrubbing dengan cara yang sama seperti mencuci muka: mulai dengan membasahi kulit dengan air hangat dan kemudian aplikasikan sedikit face scrub ke jari. Lalu usapkan ke wajah dengan gerakan memutar.

Tapi perlu diingat, berikan perhatian khusus pada area-area tertentu seperti hidung dan area bercukur.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.