Now Reading:
Daftar ‘Superfood’ yang Bagus untuk Kecantikan Kulitmu (Bag. 1)
Full Article 2 minutes read

Daftar ‘Superfood’ yang Bagus untuk Kecantikan Kulitmu (Bag. 1)

iyaa.com | Jakarta: Seperti halnya tubuh yang memerlukan variasi makanan sehat, begitu pula dengan kulit yang butuh macam-macam ingredient yang bagus. Salah satunya bisa didapatkan dengan superfood atau makanan super.

Superfood adalah makanan padat nutrisi yang menyuplai kulit dengan berbagai antioksidan, asam lemak esensial, dan bahan penting lainnya untuk memperkaya dan memperkuat permukaan kulit.

Dan berikut ini beberapa superfood yang bermanfaat kulit, dilansir dari Paula’s Choice.

1. Flax seed oil
Flax seed oil atau linseed oil (minyak biji rami) adalah sumber asam lemak omega-3 yang mampu melembapkan dan menenangkan kulit.

2. Chia seed oil
Chia juga merupakan sumber asam lemak omega-3, bersama dengan asam lemak lainnya dan antioksidan yang kuat. Minyak biji chia berfungsi mengurangi kemerahan dan membantu permukaan kulit menjadi tidak terlalu sensitif.

3. Blueberry
Buah ini merupakan sumber antioksidan fenomenal yang dikenal sebagai polifenol, yang punya kemampuan luar biasa untuk menenangkan kulit.

4. Bayam
Warna hijau tua pada bayam membuatnya menjadi makanan yang kaya antioksidan, termasuk vitamin C, E, dan K, yang semuanya membantu mempertahankan kulit dari dampak buruk lingkungan.

5. Tomat
Buah ini merupakan sumber  lycopene, yakni antioksidan yang terbukti dapat membantu mengurangi kulit kasar. Lycopene juga secara signifikan meningkatkan jaringan antioksidan di permukaan kulit, memperkuatnya terhadap hal-hal yang dapat merusaknya.

Selanjutnya¬†Daftar ‘Superfood’ yang Bagus untuk Kecantikan Kulitmu (Bag. 2)


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.