Now Reading:
Daftar ‘Superfood’ yang Bagus untuk Kecantikan Kulitmu (Bag. 2)
Full Article 2 minutes read

Daftar ‘Superfood’ yang Bagus untuk Kecantikan Kulitmu (Bag. 2)

iyaa.com | Jakarta: Makanan sehat tak hanya diperlukan oleh tubuh, namun juga kulit. Sebab makanan sehat bisa meningkatkan kualitas kulit sehingga kulit sehat dan cantik alami dari dalam. Dan makanan tersebut ada dalam superfood atau makanan super, dilansir dari Paula’s Choice.

6. Gandum
Gandum merupakan sumber senyawa menenangkan yang dapat meminimalkan tanda-tanda kulit yang memburuk dan mengurangi kekeringan pada kulit.

7. Kunyit
Kunyit adalah sumber alami kurkumin dan turunannya, bahan yang memiliki kemampuan antioksidan dan menenangkan yang kuat.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan bahan-bahan yang mengandung kurkumin secara topikal dapat memperbaiki banyak masalah kulit.

8. Minyak zaitun
Tidak hanya untuk memasak dan sebagai campuran salad, asam lemak dalam minyak zaitun dan kandungan antioksidannya dapat meningkatkan tekstur kulit, skintone, dan ketahanan kulit. Kulit tidak akan bercahaya tanpa diet yang kekurangan minyak zaitun.

9. Green tea
Teh hijau merupakan minuman populer dan juga salah satu antioksidan yang paling banyak diteliti, dan dianggap sebagai yang paling efektif untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, termasuk kerutan dan berkurangnya kekencangan kulit.

10. Anggur merah
Semua jenis buah anggur adalah sumber antioksidan yang baik untuk kulit, tetapi anggur merah adalah sumber alami dari resveratrol antioksidan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan resveratrol secara topikal membantu melindungi permukaan kulit dari unsur penuaan, serta membuat warna kulit merata.

Sebelumnya Daftar ‘Superfood’ yang Bagus untuk Kecantikan Kulitmu (Bag. 1)


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.