Now Reading:
5 Hal yang Perlu Diperhatikan pada Label Produk Skincare
Full Article 2 minutes read

5 Hal yang Perlu Diperhatikan pada Label Produk Skincare

iyaa.com | Jakarta: Ketika membeli produk kecantikan seperti skincare, kita perlu memperhatikan label yang ada pada produk. Ini dimaksudkan agar kita tidak salah beli dan yakin bahwa produk tersebut aman untuk digunakan.

Mungkin ada banyak simbol dan keterangan pada label. Namun setidaknya ada 5 hal utama yang perlu diperhatikan, seperti dilansir dari Byrdie.

1. Daftar ingredient
Ingredient disusun dari yang berkonsentrasi tinggi ke rendah. Ini berarti jika ingredient yang sangat bagus ada di daftar paling bawah, kita mungkin tak menerima banyak manfaat darinya. Sebaliknya, jika ingredient yang kita khawatirkan (seperti alkohol) ada di urutan tiga pertama, konsentrasinya sangat tinggi. Lebih baik pilih produk lain.

2. Simbol wadah terbuka
Simbol wadah terbuka dengan angka 6M, 12M, 24M, dst biasanya ada pada label skincare. M menunjukkan months atau bulan. Angka tersebut artinya berapa lama produk boleh dipakai setelah pertama kali dibuka wadahnya.

3. Tanggal kadaluarsa
Tanggal kadaluarsa biasanya terdapat di bawah wadah atau botol. Hindari produk yang kadaluarsa karena bisa menimbulkan masalah pada kulit.

4. Skincare vegan
Skincare vegan dibuat dari bahan nabati untuk menutrisi, melembapkan, dan melindungi kulit tanpa bahan kimia. Jadi tidak menggunakan bahan dasar yang berasal dari binatang. Jika tertarik memakai produk vegan, biasanya ada keterangannya pada label produk.

5. Label cruelty-free
Label cruelty-free biasanya ditandai dengan simbol kelinci. Simbol ini maksudnya tidak melakukan percobaan atau tidak membahayakan binatang pada bahan dan proses pembuatannya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.