Now Reading:
Sering Pakai Makeup Saat ke Gym? Hati-Hati, Masalah Kulit Ini Akan Mengintaimu
Full Article 1 minutes read

Sering Pakai Makeup Saat ke Gym? Hati-Hati, Masalah Kulit Ini Akan Mengintaimu

iyaa.com | Jakarta: Beberapa perempuan biasa mengenakan makeup kemanapun ia pergi, termasuk ke gym untuk berolahraga.

Nmun memakai makeup saat beraktivitas di gym rupanya bisa jadi bumerang untuk kulit kita loh. Kenapa ya kira-kira?

Dermatologis asal New York, Samer Jaber, mengungkap kalau orang-orang harus menghapus makeup saat berolahraga, terutama yang kulitnya acne-prone. Sebab kulit yang tidak tertutup makeup bisa lebih mudah bernapas dan berkeringat.

“Berkeringat merupakan cara alami tubuh mendinginkan kulit, dan memakai makeup dapat memerangkap keringat dan bakteri, menutup pori-porimu. Ini bisa mengakibatkan penumpukan kulit, yang dapay menyebabkan blackhead, iritasi kulit, dan meningkatkan breakout,” ungkap Dr. Jaber, seperti dikutip dari Reader’s Digest.

“Sebagai tambahan, jika kamu berulang kali memakai riasan tebal ke gym kamu bids melihat kalau jerawatmu makin parah dan warna kulit jadi tidak merata,” lanjutnya lagi.

Tak hanya meningkatkan resiko breakout, whitehead, blackhead, dan jerawat jangka panjang, olahraga sambil pakai makeup juga berkontribusi pada faktor penuaan.

Jadi usahakan kalau kamu berolahraga di gym, hapus makeup kamu dengan makeup removal. Dan kalau kamu benar-benar tidak pede tanpa riasan, sebaiknya gunakan BB cream saja, lalu bersihkan setelah selesai oahraga.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.