Now Reading:
5 Kesalahan Pakai Liquid Eyeliner yang Bikin Garis Jadi Berantakan
Full Article 2 minutes read

5 Kesalahan Pakai Liquid Eyeliner yang Bikin Garis Jadi Berantakan

iyaa.com | Jakarta: Memakai liquid eyeliner memang susah-susah gampang. Meski sudah berhati-hati, garis yang dihasilkan tetap tak presisi. Ini terjadi mungkin karena kamu melakukan kesalahan berikut ini, seperti dijelaskan beauty blogger Felicia Walker-Benson dan makeup expert Kat Von D, Steffanie Strazzere.

1. Salah pilih jenis liquid eyeliner
Dilansir dari Self, ada macam-macam jenis liquid eyeliner. Tapi yang sangat penting adalah memilih produk yang terasa nyaman untuk kita. Apakah liquid felt tip pen atau gel liner pencil, pilih yang membuat kita nyaman sehingga mudah untuk mengontrol garis yang dibuat.

2. Hanya membuat satu garis datar di kelopak mata
Ini juga kesalahan umum saat memakai liquid eyeliner. Strazzere sendiri menggambar banyak garis kecil saat membuat cat-eye. Ini seperti sedang membuat sketsa, garis-garis itu kemudian dihubungkan. Setelah mendapatkan garis yang cukup lurus, buat garis kembali untuk menyempurnakannya.

Selain memilih liquid eyeliner yang tepat, coba juga berbagai teknik memakainya. Entah menggambar garis-garis dan kemudian menghubungkannya, atau membuat garis bebas dari arah luar mata.

Foto: Birchbox

3. Membuat cat-eye dalam satu goresan
Hampir tidak mungkin membuat garis mulus di kelopak mata sekaligus menciptakan sayap cat-eye. Lakukan dalam dua langkah. Mulailah dengan membuat outline sayap cat-eye sebelum menggambar garis di kelopak mata.

4. Memegang eyeliner terlalu dekat dengan kelopak mata
Tekanan pada eyeliner selama pengaplikasian dapat secara dramatis mengubah eye look yang diinginkan. Memegang eyeliner semakin dekat dengan kelopak mata, akan semakin banyak tekanan sehingga garisnya jadi tak bagus.

Maka peganglah eyeliner agak jauh dari kepala eyeliner. Sebab semakin jauh memegang eyeliner, semakin runcing garis yang dibuat.

Foto: Freepik @Lifeforstock

5. Menutup mata dan menarik sudut kelopak mata
Tak perlu merapatkan kelopak mata dan menarik sudut kelopak mata ketika memakai liquid eyeliner. Ini membuat garis yang dihasilkan tampak buruk. Kelopak mata secara natural sudah halus untuk kita bisa membuat garis.

Walker-Benson menyarankan untuk mendongakkan kepala hingga lubang hidung tampak tinggi ketika memakai eyeliner. Jika memakai eyeliner sambil melihat langsung ke cermin, kita akan sulit melihat mata, sehingga kita cenderung menarik sudut kelopak mata untuk membuat garis yang bagus.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.