Now Reading:
Ingin Coba Serum Penumbuh Bulu Mata? Ketahui Dulu Hal Ini
Full Article 2 minutes read

Ingin Coba Serum Penumbuh Bulu Mata? Ketahui Dulu Hal Ini

iyaa.com | Jakarta: Bulu mata yang panjang dan lentik jadi dambaan banyak wanita. Beragam cara pun rela dilakukan untuk mendapatkannya, salah satunya dengan serum penumbuh bulu mata (eyelash growth serum).

Buat kamu yang tertarik dengan metode ini namun tidak tahu harus seperti apa karena ini pengalaman pertamamu, kamu perlu baca penjelasan di bawah ini dulu ladies.

Menurut dermatologis Shereene Idriss, MD, serum penumbuh bulu mata bekerja dengan cara menjaga serat agar tidak patah.

“Mereka mengkondisikan bulu mata dan memperpanjang siklus hidup mereka. Serum yang terdapat di toko-toko terbuat dari biotin, yang memperkuat rambut, sementara peptida atau castor oil menutrisinya,” jelas Shereene, dikutip dari Popsugar, Rabu (12/12/2018).

Foto: Pretty and Polished

Dari penjelasan tadi kelihatannya oke-oke saja untuk memakai serum penumbuh bulu mata ya, namun apakah ada efek sampingnya?

Berdasarkan ahli kosmetik Ni’Kita Wilson, efek samping yang kemungkinan akan muncul diantaranya iritasi mata seperti rasa gatal, kemerahan, dan berair.

Ni’Kita juga mengingatkan kalau kita harus jeli dengan produk yang mengandung henoxyethanol atau chlorphenesin, dua kandungan tersebut menjaga bobot serum namun bisa membuat iritasi.

Dokter mata Ilyse Haberman, MD, juga menambahkan daftar efek samping yang bisa kita alami akibat penggunaan serum penumbuh bulu mata, yakni perubahan warna di iris.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.